KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 05 Maret 2019

Honor 10 Lite, Penampilan Cukup Mengesankan

Honor 10 Lite. Foto: detikinetHonor 10 Lite. Foto: detikinet


Jakarta - Honor 10 Lite telah dihadirkan di Indonesia. Beberapa hal coba diunggulkan dari handset kelas menengah ini seperti penampilannya yang memang meyakinkan. Seperti apa kesan pertama menggenggamnya?

Honor 10 Lite adalah versi lebih rendah dari Honor 10 yang keluar tahun silam. Mungkin speknya tidak sama tinggi, tapi dari segi penampilan, bolehlah ia bersaing dengan sang kakak.

Versi warna birunya berkilauan di bagian belakang dengan akses two tone yang juga menyapu bagian frame. Sekilas Honor 10 Lite terkesan materialnya dari metal atau kaca, tapi nyatanya terbuat dari plastik. Walau demikian, ia sukses memancarkan kesan tidak murahan.

Honor 10 Lite, Penampilan Cukup Mengesankan
Foto: fyk


Dengan bentang 6,21 inch Full HD+ IPS LCD, layar Honor 10 Lite cukup luas. Bagian atasnya ada notch kecil gaya tetesan air, seperti biasa sebagai tempat untuk meletakkan kamera depan. 

Hal itu berdampak pada layarnya menjadi hampir penuh, walau bezelnya tidak sangat tipis. Menggenggamnya cukup nyaman dengan satu tangan, namun harus hati-hati karena licin. Dan juga rentan berbekas sidik jari sehingga casing agaknya diperlukan.

Honor 10 Lite, Penampilan Cukup MengesankanFoto: fyk


Warna yang ditampilkan terlihat tajam di kelasnya. Kalau ingin lebih kalem, pengguna bisa mengatur setting dari Vivid menjadi Normal. Ada pula opsi Eye Comfort yang membuat pandangan mata lebih nyaman, misalnya di malam hari atau saat ingin membaca buku digital.

Kabar baiknya, Honor 10 Lite ini sudah mengusung sistem operasi terbaru, Android 9 Pie. Beralih ke dapur pacunya, ia ditenagai prosesor Kirin 710 dipadukan RAM 4 GB. Lalu memori internalnya 64 GB yang dapat diekspansi dengan microSD sampai 512 GB.

Layaknya smartphone kelas menengah masa kini, performanya agaknya tidak kurang untuk sehari-hari, lancar dan tidak tersendat. Pengujian lebih lanjut tentu diperlukan untuk mengetahui kemampuan sebenarnya.

Kamera belakang Honor 10 Lite ganda, masing-masing resolusi 13 megapixel dan 2 megapixel. Sedangkan kamera depannya 24 megapixel. Hasil foto yang dijepretnya terlihat memadai untuk merekam momen sehari-hari dan rasanya tidak ada masalah jika untuk nampang di media sosial.

Honor 10 Lite, Penampilan Cukup MengesankanFoto: fyk


Melengkapi spek Honor 10 Lite, ada baterai 3.400 mAh. Untuk isi ulang, disediakan port microUSB, belum USB Type C. Sudah ada isi ulang cepat. Untuk pemakaian normal, Honor 10 Lite akan hidup dari pagi sampai malam tanpa masalah.

Dari kesan pertama ini, Honor 10 Lite menonjol di bidang desain. Spesifikasi Honor 10 lite pun tidak ketinggalan di kelas menengah. Harga Honor 10 Lite di pasaran saat ini adalah Rp 3.299.000, dengan pilihan warna Sky Blue dan Midnight Black.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages