KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 09 Maret 2019

Akun WhatsApp Bisa Diblokir karena Pakai GBWhatsApp cs

Pakai GBWhatsapp cs bisa membuat akun WhatsApp-mu kena blokir. (Foto: Reuters)Pakai GBWhatsapp cs bisa membuat akun WhatsApp-mu kena blokir. (Foto: Reuters)


Jakarta - Kamu pengguna WhatsApp yang gemar melakukan mod dengan memakai aplikasi tak resmi macam GBWhatsApp? Hati-hati karena akun WhatsApp-mu bisa kena blokir.

Saat ini WhatsApp rajin sekali menggulirkan pembaruan fitur, tapi tetap ada pengguna yang belum puas dengan fitur-fitur itu. Hal itu membuat pengguna tersebut lantas memakai aplikasi third party tak resmi untuk mengubah ini-itu di akun WhatsApp-nya.

Sejumlah aplikasi third party seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan YOWhatsApp merupakan tiga aplikasi third party tak resmi populer yang banyak digunakan pengguna untuk melakukan mod akun WhatsApp-nya.



Pun demikian, pengguna WhatsApp yang mengakses akunnya lewat aplikasi tak resmi macam itu juga perlu tahu bahwa dirinya berpotensi diblokir sementara. Berikut penjelasan WhatsApp di laman situs web Pusat Bantuan-nya.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara" ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp," tulis WhatsApp.

"Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," lanjut keterangan itu.



Untuk itu pengguna WhatsApp diimbau untuk segera kembali men-download dan menggunakan aplikasi resminya. Tapi sebelum itu WhatsApp itu juga menyarankan pengguna untuk melakukan pencadangan riwayat chat.

Berikut penuturan WhatsApp mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan penggunanya jika kena blokir akibat memakai GBWhatsApp dan WhatsApp Plus:

GBWhatsApp

Kami sarankan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat Anda. Kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah tersebut dapat menyebabkan hilangnya riwayat chat. Harap diperhatikan bahwa kami tidak dapat menjamin langkah-langkah berikut akan mentransfer riwayat chat dengan sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi.

1. Tunggu hingga blokir sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.
2. Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.
3. Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
4. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
5. Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi "WhatsApp".
6. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
7. Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini.
8. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya.
9. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

WhatsApp Plus

Jika riwayat chat Anda telah disimpan sebelumnya, riwayat tersebut akan ditransfer secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi. 

1. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
2. Verifikasi nomor telepon Anda.


(krs/krs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages