KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 01 Maret 2019

Fitur Baru WhatsApp Permudah Pencarian Chat

Foto: Chris Ratcliffe/BloombergFoto: Chris Ratcliffe/Bloomberg


Jakarta - WhatsApp akan segera memiliki fitur baru yang memudahkan penggunanya dalam mencari berbagai chat, termasuk yang berisikan GIF dan link tertentu.

Menurut WABetaInfo yang rajin membagikan bocoran dan informasi terkini perihal WhatsApp, fitur itu kelak akan tersedia buat seluruh pengguna. Tapi yang paling dekat bisa menjajalnya adalah para pengguna iOS dalam versi beta.


Lantas bagaimana persisnya cara kerja fitur bernama Advance Search ini? Berikut penjelasannya.


Dalam fitur pencarian yang lebih rinci ini, pengguna WhatsApp bisa mencari beragam tipe pesan. Seperti bisa dilihat dari gambar di bawah ini, ada opsi pencarian untuk Foto, GIF, Video, Dokumen, Link, dan Audio.



Semisal pengguna WhatsApp memilih foto maka seluruh chat berisikan gambar akan muncul. Demikian pula pada tipe lain. Yang menarik, di sisi kanan akan ada pula preview hasil pencarian tersebut.

Namun demikian, saat ini pencarian Audio untuk memunculkan seluruh pesan suara masih menjalani pengembangan. Sejauh ini pencarian file Audio belum bisa memperlihatkan preview. (krs/afr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages