KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 10 Maret 2019

Bakal Capres AS Mau Bubarkan Facebook, Google dan Amazon

Ilustrasi kantor pusat Google. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINETIlustrasi kantor pusat Google. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Jakarta - Senator Elizabeth Warren berjanji jika ia terpilih menjadi presiden Amerika Serikat 2020, ia akan membubarkan perusahaan teknologi besar Facebook, Google dan Amazon.

Menurut Warren, perusahaan teknologi besar seperti itu mempunyai kontrol terlalu besar terhadap hidup orang AS. 


Selain itu, ia mengaku akan membuat aturan khusus untuk perusahaan dengan pemasukan tahunan secara global lebih dari 25 miliar, juga meninjau ulang peraturan yang
berlaku di Silicon Valley.

"Perusahaan teknologi saat ini mempunyai kekuatan terlalu besar --terlalu banyak di ekonomi kita, komunitas kita, dan demokrasi kita. Mereka menghancurkan kompetisi, menggunakan informasi privat kita untuk keuntungan mereka, dan bertarung dengan semuanya," tulis Warren di postingan blognya.

Warren, yang merupakan seorang advokat anti monopoli, juga adalah senator yang menyerang bank-bank besar ketika krisis finansial terjadi pada 2007-2009. 

Ia mengaku akan mencari cara untuk menolak merger anti monopoli seperti ketika Facebook mengakuisisi Instagram dan Amazon mengakuisisi Whole Foods.

Caranya adalah dengan mencari regulator yang mau bekerja untuk mengusahakan spin off di perusahaan-perusahaan yang sebelumnya diakuisisi oleh Facebook dan Google, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (10/3/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages