22.40   BagusLabs®™   No comments
Twitter mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengoptimalkan promosi produk dan layanan mereka melalui situs mikroblogging tersebut.

http://images.detik.com/content/2015/04/21/510/twitter460.jpgIlustrasi (gettyimages)

Aliza Knox, Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific mengatakan, ada sekitar 58 juta UKM di Indonesia. Sayangnya, hampir setiap UKM masih mempromosikan produk dan layanan mereka secara offline.

"Indonesia adalah pasar global terbesar kami dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Itu sebabnya kami sangat bangga bisa memperkenalkan Twitter Ads untuk membantu UKM dan mendorong mereka melakukan penetrasi ke konsumen," sebutnya.

Selain merilis Twitter Ads, Twitter juga menyediakan banyak tips dan panduan untuk para pelaku bisnis untuk memaksimalkan layanan yang identik dengan batasan 140 karakter ini.

Setidaknya ada 8 tips memaksimalkan Twitter untuk menggaet konsumen, seperti diungkap di halaman business.twitter.com 

1. Cari suaramu. Twitter menyarankan kepada setiap pelaku bisnis agar jangan takut menunjukkan jati diri bisnis, bahkan siapa di balik bisnis tersebut.

Tentunya, gaya bisnis setiap orang berbeda-beda sesuai kebutuhan, jadi tugas si pemilik bisnis adalah menemukan pola yang sesuai dengan bisnis dan pelanggan mereka.

2. Pantau. Cari tahu percakapan yang menarik dan sedang dibincangkan tentang perusahaan Anda, produk, dan kompetitor Anda di Twitter.

3. Berinteraksi. Gunakan Twitter untuk memberi wawasan dan informasi tentang perusahaan Anda yang tidak bisa dicari pelanggan di manapun atau di tempat lain. Tanya follower Anda dan pahami komentar membangun mereka.

4. Tanggapi. Balas saat mereka tweet tentang bisnis Anda. Favorite, dan Retweet pesan positif dan menarik, dan berterimakasih lah kepada mereka yang telah memberikan dukungan.

Jangan abaikan tweet hanya karena isinya kritis. Tanggulangi isu sedini mungkin dan cari tanggapan positif yang bisa digunakan, Sebagian diskusi kadang harus diselesaikan secara offline.

5. Selalu ikuti tren. Karakteristik dasar Twitter adalah konten dengan daya pikat dengan waktu singkat.

Jadi, seringlah ngetweet tentang topik yang relevan. Coba berinteraksi dengan tren dan hashtag yang cocok dengan perusahaan Anda.

6. Berikan nilai jual di tiap tweet. Setiap orang memiliki kepentingan berbeda. Bagi sebagian orang, yang bernilai adalah informasi yang mendidik atau observasi yang menarik.

Bagi yang lain, mungkin saja kuis atau penawaran khusus lebih penting. Cari tahu apa yang pelanggan sukai dan sesuaikan tweet Anda. Tidak semuanya harus melulu mengenai produk atau perusahaan Anda.

7. Tweet sesuatu yang bisa dibagi. Orang lebih banyak berinteraksi dengan konten yang menarik. Seperti foto, pertanyaan, atau video Vine.

8. Amplifikasikan pesan Anda. Setelah keberadaan bisnis Anda dikenal di Twitter, promosikan produk yang mampu membantu mendorong pertumbuhan jumlah follower dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts