KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 14 April 2015

Nokia Lirik Alcatel

http://images.detik.com/content/2015/04/14/319/140638_465164438.jpg(ilustrasi/GettyImages)

Jakarta - Setelah menjual divisi mobile-nya ke Microsoft, Nokia menyisakan tiga bisnis yakni Nokia Networks, HERE dan Nokia Technologies. Memperbesar bisnis wireless networknya, Nokia melirik Alcatel-Lucent. 

Nokia Networks memang menyumbang 90% keuntungan perusahaan asal Finlandia tersebut. Jadi wajar saja kalau Nokia memutuskan untuk menjual bisnis yang menurutnya tidak terlalu menguntungkan.

Yang pertama, mungkin HERE. Layanan pemetaan andalan Nokia ini kabarnya akan dijual ke penawar tertinggi dalam waktu dekat. Nokia disebut-sebut sudah mendekati perusahaan seperti Uber Technologies dan beberapa pabrikan mobil asal Jerman.

Sejumlah analis seperti yang dilansir News Softpedia, Selasa (14/4/2015), mengklaim Nokia menaruh minat pada Alcatel-Lucent. Rencananya, Nokia akan menggunakan uang hasil menjual HERE untuk membeli Alcatel-Lucent, agar bisa bersaing dengan Ericsson AB.

Sumber lain yang dilansir Bloomberg melaporkan, Nokia saat ini sudah dalam tahap negosiasi lebih lanjut untuk mengakuisisi perusahaan wireless network asal Prancis tersebut.

Akuisisi Nokia akan ditujukan pada unit bisnis wireless Alcatel, bukan keseluruhan bisnis Alcatel. Aksi membeli bisnis wireless Alcatel ini akan meningkatkan posisi Nokia di China, salah satu pasar terbesar di dunia .

Ini juga akan meningkatkan kualifikasi Nokia untuk mendapatkan kontrak kerjasama dengan dua operator utama Amerika Serikat seperti Verizon dan AT&T.

(rns/ash) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages