KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 14 April 2015

Sharp Bikin Layar Ponsel Ultra HD

http://images.detik.com/content/2015/04/14/317/sharplayaruhd.jpglayar uhd sharp igzo (istimewa/phonearena)

Jakarta - Padahal baru sebagian kecil ponsel yang layarnya mengusung resolusi QHD (2560x1440 pixel). Namun ke depannya resolusi layar ponsel dipastikan bakal lebih tinggi lagi karena Sharp telah mengumumkan layar ponsel dengan resolusi UHD (3840x2160).

Artinya, tak cuma perangkat televisi yang menyodorkan resolusi layar Ultra High Definition (UHD). Bukan tak mungkin dalam beberapa bulan ke depan atau memasuki tahun 2016 nanti bakal ada ponsel kelas atas yang menawarkan resolusi UHD.

Menariknya, layar ponsel 4K buatan Sharp tersebut juga punya kepadatan pixel mencapai 806 ppi (pixel per inch). Artinya layar yang juga masuk dalam keluarga IGZO bisa dibilang bakal jadi layar dengan tingkat kepadatan pixel tertinggi. Namun seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (14/4/2015), saat ini baru ada satu ukuran layar yakni 5,5 inch yang diumumkan oleh Sharp.

Perusahaan asal Jepang ini juga mengatakan layar besutannya itu baru akan diproduksi secara massal memasuki tahun 2016 mendatang.

Berbicara teknologi layar, perang antara produsen panel layar memang tengah ditabuh keras oleh beberapa perusahaan. Beberapa waktu silam sempat beredar gosip yang menyebut Samsung akan membenamkan layar AMOLED resolusi UHD di salah satu ponsel flagship-nya.

Sedangkan LG kabarnya tengah mengembangkan layar resolusi 8K (7680x4320 pixel). Namun sepertinya bukan untuk ponsel karena ukurannya disebut sebesar 27 inch. Kabarnya LG mengembangkannya atas permintaan dari Apple.

(yud/ash) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages