KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 21 April 2015

Nokia Siap Kembali ke Pasar Smartphone?

Divisi ponsel Nokia memang telah resmi dijual ke Microsoft dengan harga USD 7,2 miliar. Meski demikian, perusahaan berbasis di Finlandia ini tampaknya masih ingin membuat ponsel. Sebuah laporan menyebutkan Nokia tengah membuat sebuah smartphone anyar yang akan diluncurkan tahun depan.

http://images.detik.com/content/2015/04/21/317/113729_akuia.jpg

Berdasarkan laporan Re/code yang dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (21/4/2015), Nokia berencana akan kembali ke pasar ponsel tahun 2016. Hal tersebut dimungkinkan karena kesepakatan lisensi dengan Microsoft berakhir pada kuartal ketiga tahun depan.

Smartphone tersebut nantinya akan dibuat oleh divisi Nokia Technology, dimana memiliki 10 ribu paten. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi maupun sistem operasi apa yang akan digunakan. 

Namun banyak yang memprediksi bahwa perangkat tersebut akan menjalankan Android. Pasalnya Nokia Technology telah merilis Z Launcher dan tablet N1 yang menjalankan sistem operasi Android.

Laporan Re/code turut pula mengungkap bahwa Nokia akan membawa teknologi eksperimen di smartphone baru tersebut, kemungkinan salah satunya adalah virtual reality. Kita tunggu saja kebenaran kabar ini.
(fyk/fyk) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages