KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 14 April 2015

Galaxy S6 Palsu! Ini Cara Membedakannya

http://images.detik.com/content/2015/04/14/317/galalxys6kw.jpggalalxy s6 asli (kiri) & galaxy s6 kw (kanan)

Jakarta - Sebenarnya bukan kali pertama seri ponsel flagship Samsung dibuat tiruannya oleh vendor China, begitu juga Galaxy S6 yang belum lama diluncurkan Samsung. Belum sampai dua bulan semenjak diluncurkan, ponsel jagoan Samsung ini sudah punya kembaran.

Hal paling pertama yang mudah dicirikan adalah pinggiran layarnya. Galaxy S6 asli bagian pinggir layarnya terlihat tipis, sedangkan Galaxy S6 KW kelihatan lebih tebal. Namun memang perbedaannya tak signifikan, sehingga butuh sedikit perhatian lebih untuk mencirikan bagian ini.

Kemudian bergeser ke sistem operasinya. Bila Galaxy S6 asli dipastikan mengusung Android Lollipop, belum ada informasi soal versi Android yang dipakai Galaxy S6 KW. Tapi secara tampilan sama persis, hanya saja operasional di Galaxy S6 kw terlihat kurang mulus. Mungkin hal itu dikarenakan spesifikasinya yang jauh di bawah Galaxy S6 asli.

Selain itu juga ada beberapa bagian di tampilan menunya yang berbeda, terutama warnanya. Perbedaan juga terlihat ketika melongok bagian belakangnya. Bagian kamera Galaxy S6 asli dalam frame-nya dilingkari warna senada bodi, sedangkan Galaxy S6 KW, frame kameranya sepertinya cuma ada warna hitam.

Ditambah lagi bodi belakang Galaxy S6 kw meski dibuat sama persis seperti Galaxy S6 asli tapi dibuat dari bahan plastik. Hal tersebut dapat dengan mudah dibuktikan hanya dengan mengetuknya, suara yang terdengar khas material plastik.

Sekarang beralih ke boks kemasan. Secara fisik memang kelihatan sama dengan boks asli Galaxy S6, tapi ukurannya terlihat sedikit lebih besar. Selain itu, pada boks Galaxy S6 kw konsumen juga tak akan menemukan label resmi dari pabrikan yang biasanya diisi oleh barcode dan nomor IMEI ponselnya.

Tapi terlepas dari itu soal harga Galaxy S6 palsu juga dibanderol jauh lebih murah. Sejumlah produsen China disebut membanderol di kisaran harga Rp 1 jutaan, bandingkan dengan Galaxy S6 asli yang ditawarkan jauh di angka Rp 9 juta.

Jadi bila ada penjual yang menawarkan Galaxy S6 dengan harga yang sangat miring, baiknya dipastikan dulu barangnya. Karena bisa saja Galaxy S6 yang ditawarkan sebenarnya adalah versi kloningannya yang mulai marak beredar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages