10.40   BagusLabs®™   , ,    No comments
NoviBot, Robot PRT Keluaran Samsung
Febrina Ayu Scottiati - detikinet

NaviBot (smarthouse.com.au)

Jakarta - Samsung meluncurkan robot pembantu rumah tangga (PRT) yang mampu meringankan pekerjaan rumah, hanya dengan sentuhan tombol langsung bisa bekerja. Robot bernama NaviBot ini mampu bergerak sendiri pada permukaan lantai rumah termasuk karpet, lantai kayu maupun ubin.

NaviBot yang berarti penghisap debu ini dapat mengidentifikasi tata letak rumah, dengan kamera miliknya. Setiap detiknya, ada 30 foto ter-capture untuk membantu menentukan sudut rumah yang perlu dibersihkan.

Seperti dikutip detikINET dari Smart House, Jumat (9/7/2010), robot ini mampu membersihkan ruangan seluas 100 meter persegi hanya dalam waktu 40 menit. Tak hanya itu, robot ini mempunyai 38 sensor built-in yang memungkinkan ia menghadapi segala kondisi lantai apapun.

Sikat di kedua sisi robot sengaja dirancang untuk membersihkan pingir-pinggir ruangan. Tak hanya itu, NoviBot juga memiliki tiga sensor anti-kusut yang secara otomatis akan merapikan tali atau jumbai karpet yang berantakan.

NoviBot memiliki dua pilihan perintah dalam meringankan pekerjaan. Pertama adalah Virtual Fence Mode, dimana para pemilik bisa menentukan daerah mana saja yang ingin dibersihkan maupun yang tidak ingin dibersihkan. Kedua adalah Virtual Guard Mode yang memungkinkan pemilik untuk menentukan urutan ruangan yang akan dibersihkan.

"Sejalan dengan komitmen Samsung yang akan selalu menyediakan teknologi masa depan, Samsung NoviBot adalah inovatif baru dengan cara yang lebih pintar untuk membersihkan rumah," tukas Mark Leathan, Kepala Pemasaran Samsung Electronics.

Robot mungil ini akan hadir dengan dua variasi warna yaitu Netral Grey seharga US$ 799 danMirror Blue dengan harga US$ 999. Ternyata robot pembantu rumah tangga ini harganya masih kurang dari sebuah motor bebek. Berminat? ( feb / fw )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts