10.47   BagusLabs®™   , ,    No comments
2015, Linux Bakal Merajalela di Ponsel
Febrina Ayu Scottiati - detikinet

ilustrasi (ist)

Jakarta - Symbian memang masih merajai pasar sistem operasi ponsel hingga pertengahan 2010 ini. Tapi tunggu lima tahun lagi, dominasinya akan berakhir saat adopsi Linux merajalela di ponsel-ponsel ternama.

Proyeksi masa depan ini dikemukakan analis pasar dari ABI Research dalam sebuah studi bertajuk "Linux untuk Perangkat Mobile".

Platform berbasis Linux seperti Android dan Chrome OS besutan Google, webOS milik Palm, atau MeeGo hasil kerjasama Nokia dan Intel, diproyeksi akan mendominasi pasar ponsel non-smartphone di 2015 kelak.

ABI Research memperkirakan OS Linux base ini akan terinstal pada 62% ponsel non-smartphone. Prediksi ini didasarkan pada momentum pertumbuhan ponsel berbasis Linux yang saat ini mulai menunjukkan geliatnya di pasaran.

"Jumlah inisiatif berorientasi Linux yang terlihat pada pasar mobile saat ini mengindikasikan bahwa Linux akan menjadi teknologi kunci dari netbook, media tablet, dan perangkat mobile lain pada generasi berikutnya," terang analis senior ABI Victoria Fodale, seperti detikINET kutip dari Information Week, Senin (19/7/2010).

Fodale menyebutkan, meski pasar ponsel sekilas tampak tercerai berai, namun sebenarnya kebanyakan perangkat mobile disatukan oleh Linux dan komponen hulunya. Terutama kernel Linux yang paling memungkinkan banyak vendor untuk berbagi biaya penelitian dan pengembangan.


( feb / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts