18.55   BagusLabs®™   , , ,    No comments
Review HTC Desire
HTC Desire, Android yang Bikin Ngiler
Trisno Heriyanto - detikinet

HTC Desire (eno/inet)
















Jakarta - Jika sebelumnya detikINET terkesan dengan penampilan atau pun spesifikasi yang ditawarkan HTC Desire, kini ponsel tersebut akan coba digunakan untuk beragam kebutuhan sehari-hari. Mulai dari pengelolaan email, penggunaan aplikasi multimedia, hingga bermain game.

Secara default, HTC Desire memang hadir dengan aplikasi yang marak digunakan. Mulai dari Gmail, pemutar musik dan video, pembaca dokumen Microsoft Words dan Excel, serta aplikasi jejaring sosial Facebook. Dengan demikian, ponsel ini diharapkan siap 'tempur' dengan ponsel lain di pasaran.
Beragam Aplikasi Pendukung

Ponsel dengan sistem operasi Android, memang memiliki banyak sekali aplikasi pendukung. Mulai dari penunjang produktivitas, entertainment, hingga game dengan sistem permainan yang menarik. Begitu pun HTC Desire, dengan jeroan yang diusungnya membuat ponsel ini mampu menjalankan setiap aplikasi yang tersedia di pasar Android dengan sukses.
Untuk pengelolaan email misalnya. Secara default, ponsel ini telah memiliki aplikasi yang bisa menerima dan mengirim email secara real time untuk akun Gmail. Lalu bagaimana dengan akun email lain? HTC juga menyertakan aplikasi bernama Mail. Namun sayang, aplikasi ini hanya bersifat pull, artinya pengguna hanya dapat menerima email dalam jangka waktu tertentu.

Selain aplikasi produktivitas pengelolaan email dan pembaca dokumen, HTC Desire juga hadir dengan aplikasi pemutar musik. Namun jangan berharap banyak dari kualitas musik yang ditawarkan.

Keluaran suara pada HTC Desire tergolong biasa, tidak ada yang spesial pada kualitas single speaker yang diusungnya. Hal serupa pun terjadi ketika pengguna menggunakan headset. Meski terdengar lebih baik, namun belum cukup memuaskan para pecinta musik.

Untuk aplikasi pengambil gambar, ponsel ini terbilang amat memuaskan. Hasil jepretan dari kamera 5 megapixel yang diusungnya mampu menghasilkan kualitas gambar dengan baik, entah itu kondisi siang hari atau pun malam hari. Terlebih lagi auto fucus yang dimilikinya, dapat diposisikan sesuai keinginan pengguna. Makin Lengkap Berkat Dukungan Android Market

Jika aplikasi bawaan dianggap belum cukup, pengguna masih dapat mengunduh aplikasi lain yang tersedia di Android Market. Jika melihat banyaknya aplikasi yang tersedia, detiKINET punngiler alias tergiur untuk mencicipinya.

Sekadar contoh detikINET mengunduh aplikasi WC 2010 FotMob, yang merupakan aplikasi khusus bagi para pecinta bola. Mulai dari jadwal pertandingan, skor akhir pertandingan hingga detail pertandingan selama berlangsung pun bisa dilihat melalui aplikasi gratis ini. Bukan hanya aplikasi saja, Android Market juga menyediakan beragam jenis game yang dapat diunduh secara gratis.

Namun sayang setiap aplikasi yang diinstal, secara default akan masuk ke dalam memory utama (internal) di ponsel. Padahal HTC Desire hanya menyisahkan sekitar 200MB dari total 512MB memori yang dimilikinya. Akibatnya, pengguna pun jadi ngiler ingin memiliki memori internal yang lebih besar.

Hal ini memang menimbulkan pertanyaan, mengapa ponsel sekelas HTC Desire hanya memiliki ruang penyimpanan sebesar 512MB? Padahal, sendainya saja kapasitas memorinya lebih besar, pengguna bisa menginstall beragam aplikasi menyenangkan yang berada di Android Market.

Rupanya, problem memori internal ini memang dialami pengguna HTC Desire di manapun. Konon, masalah ini bisa diatasi dengan trik tertentu. Selain itu, kabarnya masalah ini akan teratasi jika Android yang digunakan adalah versi 2.2 (Froyo) nantinya.
Cukup Hebat Menjadi Konsol Game Genggam

Mungkin game adalah aplikasi paling menyenangkan di kalangan pengguna iPhone, demikian juga untuk HTC Desire. detikINET menjajal produk ini dengan memainkan beragam game yang bisa diunduh secara gratis, dan ternyata ponsel ini memang berpotensi untuk dijadikan sebuah konsol game genggam.

Layar sentuh yang amat presisi, memudahkan pengguna untuk mengendalikan game. Sedangkan kejernihan gambarnya, membuat penampilan grafis di setiap game terlihat indah.

Namun sayang, speaker yang dimilikinya terdengar sangat minim. Memang, ponsel ini tidak dipasarkan sebagai ponsel musik ataupun multimedia.

Kesimpulannya, HTC Desire memiliki hampir semua kelebihan yang diidamkan oleh para penggila gagdet Tanah Air. Mulai dari layar sentuh yang responsif, kualitas layar yang baik, dapur pacu yang handal, hingga kebebasan mengoprek. Namun ponsel seharga Rp 6,5 juta ini masih dibatasi oleh kapasitas memori internalnya yang kecil.


Kelebihan:
+ Layar sentuh nyaman digunakan
+ Kualitas layar mengagumkan
+ Bodi pas digenggam
+ Banyak di dukung aplikasi gratis
+ Dapur pacu yang handal
+ Desain Menarik

Kekurangan:
- Memori internal terbatas
- Harga menguras kocek
- Kualitas speaker kurang enak didengar


Spesifikasi:
Prosesor:Qualcomm Snapdragon QSD8250 1 GHz
Memori: 576 MB RAM; 512 MB ROM microSD hingga 32GB
Kamera: 5MP, lampu LED, video 800x480 pixel
Konektivitas: HSDPA, Bluetooth, WiFi, GPS
Multimedia: Radio FM, musik digital (AAC, AMR, OGG, M4A, MID, MP3, WAV, WMA) dan video digital (3GP, 3G2, MP4, WMV) ( eno / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts