10.58   BagusLabs®™   , , ,    No comments
FKI dan ICS 2010
Indosat: Wiigo Android Buatan Indonesia
Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Android Wiigo (dok.Indosat)

Jakarta - Indosat mengklaim ponsel Qwerty Android Wiigo yang baru saja diperkenalkannya di ajang Indonesia Celullar Show 2010 adalah asli buatan Indonesia.

"Wiigo pakai handset bikinan Indonesia 100%," kata Teguh Prasetya, Group Head VAS Marketing Indosat, kepada detikINET, Sabtu (17/7/2010).

Ponsel yang menggunakan sistim operasi (OS) Android 1.6 itu, kata Teguh, dikembangkan bersama antara Indosat dengan vendor Simplimobile. Mulai dari perakitan hingga pengembangan aplikasinya.

"Indosat di sini ikut terjun. Kami masuk sampai level R&D (riset dan pengembangan). Think thank-nya kan Indosat. Sementara Simplimobile, dulunya content provider," kata Teguh.

Meski baru menggunakan OS Android 1.6 (Doughnut), namun kata Teguh, handset ini nantinya bisa di-upgrade ke OS Eclair maupun Froyo.

"Kami waktu itu pakai yang 1.6 karena sudah masuk R&D satu tahun. Namun itu upgreadabledalam waktu dekat. Sedang dikembangkan internal dulu," jelasnya.

Paket Wiigo yang dipasarkan Indosat terdiri dari sebuah ponsel Android Qwerty dan layanan internet on demand ala BlackBerry. Ponsel ini memiliki kemampuan email (POP3, IMAP), chat, jejaring sosial, dan aplikasi lainnya. Namun jika tidak berlangganan layanan data, ponsel itu masih bisa digunakan untuk panggilan suara dan SMS.

Sayangnya, ponsel ini hanya punya kemampuan akses jaringan maksimal 2,75G EDGE. Namun ke depan, kemampuannya mungkin ditingkatkan jadi 3G. Teguh mengungkapkan, Indosat dan Simplimobile akan kembali menghadirkan varian baru dari Wiigo tersebut.

"Saat ini memang baru satu jenis yakni Wiigo T1. Tapi nantinya akan ada dua jenis lagi. Jumlah yang kami sediakan hingga akhir tahun 200 ribu unit," pungkas dia.
( rou / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts