KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 19 Juli 2010

Android Ubah Nasib Sony Ericsson

FKI dan ICS 2010
Android Ubah Nasib Sony Ericsson
Fajar Widiantoro - detikinet

Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro

Jakarta - Sony Ericsson mengakui 2009 lalu adalah masa sulit bagi pihaknya. Penjualan ponselnya di Indonesia jauh dari kesuksesan. Hingga pada akhirnya, Android mulai mengubah peruntungan vendor raksasa ini.

Demikian diungkap Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson, dalam gathering bersama komunitas pengguna Android (id-Android) di ajang Indonesia Cellular Show 2010, Sabtu (17/7/2010).

"Pada tahun 2009, kami mengalami masa-masa sulit. Kalau mau diakui, kami tidak sukses. Baru setelah kuartal pertama tahun ini kami mulai untung. Di kuartal kedua, kami lebih untung lagi," ujar Djunadi.

Ia menjelaskan, keuntungan Sony Ericsson tahun 2010 ini sebagian besar karena kontribusi dari produk-produk Android. Salah satu produknya yang cukup sukses di pasaran adalah Sony Ericsson Xperia X10.

"Sampai bulan Mei kemarin, X10 merupakan ponsel Android yang paling laris di Indonesia. Komitmen kami tak berhenti di sini saja. Kami mengeluarkan X10 Mini dan baru-baru ini X10 Mini Pro," tambahnya.

Tak dinyana, pada ICS tahun ini, animo pengunjung terhadap produk Android itu ternyata cukup tinggi. Kata Djunadi, pihak distributornya berhasil menjual lebih dari 100 unit per hari.

"Bahkan pernah hanya dalam satu jam, kami berhasil menjual lebih dari 200 unit pada happy hour di hari pertama pameran," ujarnya lagi. Saat itu, harga X10 Mini ditawarkan dengan harga miring. Sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang rela antre.

Xperia X10 merupakan produk terbaru Sony Ericsson dengan platform Android. Dengan desain yang mengikuti filosofi lekuk tubuh manusia, ponsel ini menggabungkan OS Android dan aplikasi tampilan Timescape.


( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages