19.17   BagusLabs®™   , , ,    No comments
Review Produk
Samsung Monte, Penerus 'Sang Bintang'
Fajar Widiantoro - detikinet

Samsung Monte (inet)























Jakarta - Samsung kembali merilis ponsel layar sentuh terbaru, bernama S5620 Monte. Walau bukan diposisikan sebagai ponsel layar sentuh papan atas, kehadirannya diharapkan bakal menjadi penerus pesona 'Sang Bintang', yakni Samsung Star.

Bagi beberapa pengguna yang telah merasakan sensasi Samsung S5230 Star, produk ini hadir dengan beberapa penyempurnaan. Yang paling menojol adalah tampilan user interfacebaru bernama TouchWiz 2.0.


Tampilan Baru TouchWiz 2.0

TouchWiz terbaru ini sedikit berbeda dengan versi terdahulu. Barisan widget yang dulu ada di sisi kiri layar, kini sudah 'almarhum'. Sebagai gantinya di pojok kiri atas terdapat tombol klik widget, yang jika disentuh akan muncul ikon-ikon aplikasi di bawah layar.

Nah, dari sini pengguna dapat melakukan drag and drop ikon-ikon aplikasi mungil tersebut.DetikINET menjajalnya dengan menarik ikon-ikon jejaring sosial ang cukup populer seperti facebook dan twitter. Alhasil update status pun menjadi mudah.

Tak hanya itu, Samsung pun membekali Monte dengan 3 buah tab display, yang bisa digeser-geser. Pengguna bisa mengatur aplikasi apa saja yang mereka inginkan secara manual. Selain itu wallpaper tab display tersebut pun bisa diganti-ganti.

Dilihat dari sisi user interfacenya, Monte terlihat lebih 'gemuk' dibanding saudara tuanya yang terkesan lebih 'tinggi', dengan widget di pojok kirinya. Sayangnya Samsung tidak menyertakan fitur search, untuk mengakses aplikasi secara instan.

Untungnya saat jemari detikINET berselancar di atas layar sentuh, hasilnya cukup responsif. Walau bukan menggunakan OS Android, namun perpindahan antar tab saat digeser cukupsmooth, tidak tersendat-sendat.


Desain Khas Samsung

Masih seperti Star ataupun Corby, Samsung mengusung desain yang sangat sylish dan cocok bagi kawula muda pada seri Monte ini. Dengan dominasi warna hitam glossy --yang meninggalkan jejak cap tangan-- serta sisi berwarna silver, ponsel ini tetap terasa funky untuk ditenteng kemanapun.

Sayangnya cover bagian belakang Monte terasa susah untuk dibuka. Alhasil pengguna bakal kesulitan untuk memasukan SIM card. Untungnya slot micro SD terletak di samping ponsel.


Kamera Foto dan Video Simple

Samsung Monte dibekali kamera sebesar 3,2 MP, dan dapat merekam video --kualitas QVGA-- sebesar 15fps. Saat dijajal detikINET, secara default kamera Monte terasa sedikit memiliki efekdifuse pada benda berwarna putih. Mungkin hal ini untuk menghindari noise berlebih. Pasalnya Monte tak dilengkapi flash.

Dilihat dari sisi tampilannya, fitur kamera terasa simple. Fitur face detection serta continous shoot kian menambah aplikasi kamera menjadi variatif.

Fitur standar lain yang tak kalah seru adalah adanya built-in GPS, yang didukung Google Maps termasuk Google Latitude serta geotagging untuk foto di dalamnya.

Sayangnya, performa zooming pada Google Map belum dapat dilakukan secara multi-touch. Namun fitur ini sudah termasuk lumayan untuk ponsel sekelas Monte.


Kesimpulan:

Samsung Monte hadir dengan widget bawaan yang pasti sudah sangat akrab bagi kebutuhan pengguna, seperti: facebook, twitter, serta MySpace. Dengan ini, jelas bahwa produk ini ditujukan bagi penggiat situs jejaring sosial.

Apalagi dengan hadirnya TouchWiz 2.0, serta bentuknya yang tak kalah stylish dibanding Corby atau Star. Dengan segala penyempurnaan dari fitur Samsung Star, diharapkan produk ini dapat meneruskan kesuksesan 'Sang Bintang' tersebut.

Dari sisi kamera pun, pengguna bisa langsung mengirim foto ke facebook atau email sesaat setelah mereka mengambl gambar. Pengguna yang berminat bisa membanderol ponsel ini dengan harga Rp. 2,2 juta.

Kelebihan:
+ Desain stylish
+ Layar sentuh responsif

Kekurangan:
- Cover belakang susah dibuka
- Layar cepat kotor

Spesifikasi Umum:
  • Quad Band (850/900/1800/1900MHz)
  • 262K Colour TFT LCD (WQVGA 240x400)
  • Berat 92gram
  • Kamera 3,2 MP (tanpa flash)
  • Memory internal 227MB, slot microSD card (up to 16GB)
  • Konektifitas: Wi-Fi, A-GPS, Bluetooth 2.1, microUSB port, jack audio 3.5mm
( fw / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts