KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 15 Februari 2016

Ponsel X Series LG Lahir di Barcelona

Ponsel X Series LG Lahir di Barcelona 
 
Jakarta - Tak hanya ponsel G5 yang akan diperkenalkan LG di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, perusahaan asal Korea Selatan itu juga akan melahirkan seri ponsel terbarunya dalam pameran yang berlangsung di Barcelona, Spanyol itu.

X Series, demikian LG menamai seri terbaru ponselnya tersebut. Tak tanggung-tanggung, ada dua ponsel yang dilahirkan. Masing-masing punya julukan X Cam dan X Screen. Kedua ponsel ini ditujukan untuk pasar mid range.

Sesuai namanya, X Cam menawarkan keunggulan di sisi kamera. Ponsel ini punya dua kamera di bagian belakangnya. Satu berukuran 13 megapixel, sisanya 5 megapixel. Sementara untuk selfie, LG menyiapkan kamera depan berukuran 8 megapixel.

Layar X Cam berukuran nyaris 5 inch dengan resolusi 1080p. Dapur pacunya menggunakan prosesor octa core berkecepatan 1,14GHz. Tersemat RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB di dalamnya, tak lupa dukungan baterai berkapasitas 2.520mAh. Saat dirilis nanti, X Cam akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Sementara X Screen sendiri memiliki kemiripan dengan V10. Ponsel ini punya dua layar di bagian depannya. Layar utama 4,93 inch dengan resolusi HD. Sedangkan layar keduanya berukuran 1,76 inch.

Lewat layar kedua ini pengguna dapat melihat jam, kondisi baterai dan notifikasi. Layar ini juga bisa digunakan untuk mengakses cepat aplikasi favorit dan menjawab panggilan telepon saat tengah memutar musik atau menjalankan sebuah aplikasi lain.

Bicara jeroan, ponsel ini dibekali prosesor quad core berkecepatan 1,2GHz dan RAM 2GB dengan dukungan ruang penyimpanan internal 16GB. Ponsel X Screen punya kamera 13 megapixel di belakang dan 8 megapixel di depan. Untuk kapasitas baterainya sendiri 2.500 mAh dan akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Sayangnya LG belum menyebutkan harga dan kapan kedua ponsel ini mulai tersedia di pasaran. Mungkin informasi tersebut baru akan diberitahukan berbarengan dengan pengumuman LG G5 pada 21 Februari.

Dalam rilis resminya yang dikutip detikINET, Senin (15/2/2016), LG hanya mengungkap varian warna kedua ponsel ini. X Cam punya warna Titan Silver, Gold, White dan Pink Gold. Sementara X Screen memiliki varian Black, White dan Pink Gold. (afr/rns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages