KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 17 Februari 2016

Toshiba Kini Berusaha Bangkit

Jakarta - Toshiba yang sempat menyatakan mundur dari bisnis PC kini malah berbalik. Laporan terbaru mengatakan bahwa mereka menolak untuk menyerah dan memilih bangkit.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu perusahaan elektronik raksasa Jepang ini mengumumkan kabar yang menyedihkan dimana mereka menderita kerugian sebesar USD 6 miliar atau sekitar Rp 81,5 triliun.

Faktor utama terpuruknya Toshiba di antaranya skandal akuntansi yang menghebohkan akibat petinggi Toshiba melebih-lebihkan keuntungan perusahaan sejak tahun 2008 hingga 2014. Jumlah keuntungan operasional palsu yang dilaporkan oleh Toshiba dalam rentang waktu itu adalah USD 1,2 miliar.

Namun, juru bicara Toshiba kepada media Sankei dalam laporan terbaru mengatakan mengatakan bahwa Toshiba akan terus memproduksi PC lewat pabriknya di Hangzhou, China.

Juru bicara itu pun menyebut bahwa sang petinggi Toshiba yang dimaksud berniat untuk mengundurkan diri sebagai bagian dari restrukturisasi akibat skandal yang dilakukan oleh dirinya.

Sementara itu, upaya Toshiba untuk bangkit di bisnis PC juga tercium dari kesepakatan merger antara tiga perusahaan raksasa Jepang, yakni Toshiba, Fujitsu, dan VAIO.

Sepeti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (17/2/2016) dalam merger tersebut Toshiba akan menyerahkan merk Dynabook untuk Fujitsu, sementara pabrik VAIO akan fokus pada desain dan pengembangan guna membantu memotong biaya. (mag/rou)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages