09.52   BagusLabs®™   No comments

Seoul - Perhelatan LG Innofest 2016 Asia di Seoul, Korea Selatan, mengesankan hadirin dengan sejumlah perabotan elektronik rumah pintar. Salah satunya adalah kulkas pintar terbaru yang dipamerkan LG.

Penggemar gadget LG tentu familiar dengan fitur knock on. Fitur ini pertama kali muncul di smartphone LG G2, memungkinkan pengguna mengaktifkan atau mengubah smartphone dalam kondisi standby melalui dua ketukan jari pada layar.

Nah, fitur ini sekarang diboyong LG ke kulkas pintar. Fungsinya lebih ajaib dan unik, yakni untuk mengintip isi kulkas. Dengan demikian, kita tidak perlu lagi membuka pintunya untuk sekedar tahu isinya, atau mencari makanan dan minuman yang diinginkan.

"Ini menjaga makanan tetap segar, tidak mudah layu karena terlalu sering membuka tutup kulkas," kata LG Global Marketing Officer Brian Na di atas panggung Innofest 2016 Asia yang berlangsung di Grand Hyatt Seoul, Korea Selatan, 15-18 Februari 2016.

Banyak yang penasaran ingin membuktikannya. Tak heran, kulkas pintar ini menjadi salah satu yang paling banyak menarik perhatian pengunjung pameran LG Innofest 2016 Asia untuk menjajalnya.



detikINET pun tak ketinggalan mencobanya. Hanya perlu mengetuk sisi kanan atas kulkas layaknya mengetuk pintu, maka sisi tersebut akan berubah menjadi kaca transparan dengan lampu menyala sehingga terlihat jelas isinya. Menarik bukan?

Fitur pintar lainnya adalah sensor pendeteksi yang disematkan di bagian bawah kulkas. Fungsi ini akan membuka pintu kulkas secara otomatis, ketika tangan kita sedang repot membawa banyak makanan atau minuman yang didinginkan.

"Sensor ini pintar mendeteksi dan akan aktif hanya ketika diperlukan dan hanya mendeteksi manusia. Tak perlu khawatir jika hewan peliharaan melewati sensor," kata Brian.

Kulkas dengan fitur knock on ini bukan satu-satunya kulkas pintar yang dipamerkan LG di Innofest 2016 Asia. Beberapa kulkas lain yang sudah diperkenalkan sebelumnya, memamerkan kemampuan pintar seperti terkoneksi dengan WiFi, smartphone dan LG HomeChat sehingga pemiliknya seolah bisa 'ngobrol' dengan kulkas.

(rns/rou)

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts