12.54   BagusLabs®™   ,    No comments

Printer Canon MG8270 (sha/inet)

Cirebon
- Sejumlah fitur cukup baik dihadirkan Canon di printer all-in-one barunya. Fitur-fitur yang diboyong ini sepertinya berpotensi menjadi fitur menarik bagi pecinta foto.

Tengok saja, ia menggandeng Google untuk menyajikan penyimpanan foto berbasis cloud dan pencetakan langsung melalui salah satu produknya yakni Picasa.

Dengan 'perkawinan' printer dan Picasa, user dimungkinkan untuk tidak perlu lagi menenteng-nenteng media penyimpanan fotonya guna dicetak. Kenapa? karena ia bisa mencetak foto yang disimpan di Picasa untuk dicetak secara langsung.

Ya, sebelumnya pengguna dipersilakan untuk memiliki akun di Picasa dan menyimpan fotonya di album foto berbasis internet tersebut. Setelah itu, user tinggal mengkoneksikan printer yang sudah dilengkapi WiFi ini ke Picasa dan memulai proses percetakan.

Fitur yang diberi nama Online Album Photoprint ini diklaim Canon sebagai fitur yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya dan menjadi salah satu keunggulan dari printer kelas mid-high ini. Bahkan ke depannya, kerja sama Canon dengan Google makin diperdalam.

Dalam gelaran Press Tour Canon Pixma di Hotel Santika, Cirebon, Jumat (25/11/2011), Hero Chandra selaku Marketing Executive Canon Prima PT Datascrip membeberkan bocoran mengenai 'rayuan' Canon pada Google yang kini sedang melalui tahap penjajakan.

"Kami sedang berunding dengan Google untuk menghadirkan konektivitas Google Docs yang juga berbasis cloud ke dalam printer Canon," ujar Hero. Diakui oleh Hero bahwa cloud memang memiliki potensi besar dan pihaknya pun merespon tren ini dengan mendatangkan fitur-fitur berbasis cloud.

MG 8270 akan hadir di pasaran di bulan depan dengan banderol harga Rp 3.999.999. Agaknya printer seri ini memang pantas disandingkan bagi mereka yang penyuka foto. Pasalnya, selain menghadirkan konektivitas ke Picasa, MG 8270 juga memungkinkan pengguna untuk mencetak foto dari roll film, mengubah negatif menjadi positif alias mendigitalisasi.

Untuk melakukan proses ini, ia mampu mencetak foto dengan ketajaman 300 dpi dengan kecepatan 30 detik. Disampaikan oleh Hero, format yang dihasilkan yakni dalam bentuk JPEG dan TIFF. Tentu saja dengan kemampuannya ini, pengguna bisa 'menggali' roll film lawas mereka dan mencetaknya tanpa perlu beranjak ke studio foto.

Tak hanya berkutat dengan 'daleman' printernya, Canon juga mempertegas 'hubungan' antara printer dengan penggiat foto melalui body luar MG8270. Canon mengatakan body 8270 memakai material yang sama dengan yang dipakai di kamera DSLR Canon kelas pro. "Bisa diraba, tekstur MG 8270 sama dengan yang ada di body kamera EOS 7D ke atas," pungkas Hero.

Berikut beberapa spesifikasi kunci printer all-in-one Canon MG8270:

- Colour inkjet printer, copier and scanner
- LCD 3,5 inch
- WiFi & LAN
- Online Album PhotoPrint
- ChromaLife 100+
- Intelligent touch system
- Ink Droplet Size (min.) 1pl

( sha / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts