KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 26 November 2011

Canon Klaim Pimpin Bisnis Printer di Indonesia

Cirebon - Meski mengalami pertumbuhan market share yang tidak terlalu tinggi dibandingkan tahun lalu, namun Canon mengklaim posisinya di bisnis printer masih berada di puncak.

Canon mencatat, maket share yang mereka raih pada kuartal ketiga tahun 2011 ini adalah 60%. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, kenaikannya tidak terlalu besar.

Dikatakan Monica Aryasetiawan selaku Division Manager Consumer System Product Division PT Datascrip, Jumat (25/11/2011), pada tahun 2010, pangsa pasar Canon di bisnis printer juga masih berkisaran angka 60-an%. "Masih sekitaran 60% juga,namun kami tetap memimpin,"ujar Monica kepada detikINET.

Ya, Canon mengklaim masih menjadi raja printer di Indonesia. Posisinya ini dibayang-bayangi oleh 2 vendor yang sama-sama kuat yakni HP dan Epson.

Mengenai jenis printer yang diminati pasar Indonesia, inkjet printer masih laris manis di sini dibandingkan laser. Salah satu faktornya adalah daya beli masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Monica dalam acara Press Tour Canonpixma, yang digelar di Hotel Santika, Cirebon Jumat (25/11/2011). Dalam acara ini 8 model printer Canon teranyar dikenalkan yakni MG8270, MG6270, MG4170, MG3170,MG2170,iP4970 dan E500.

Deretan printer dari Canon tersebut memiliki keunggulan. Seperti pengayaan sofware (filter foto dan penggabungan sejumlah frame a), Intelligent Touch System yang memudahkan operasi layar sentuh, fine technology dan fastfront yang memungkinkan pengguna memasukkan kertas serta tinta dari depan.

( sha / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages