14.25   BagusLabs®™   , ,    No comments
Santi Dwi Jayanti - detikinet

Screenshot Goojje.com

Beijing - Belum reda ketegangan China-Google, tiba-tiba muncul mesin pencari tiruan Google di Negeri Tirai Bambu. Diberi nama Goojje.com, saudara perempuan Google ini kabarnya dibesut oleh mahasiswi di Guangdong.

Bertambah kuatlah reputasi China sebagai ‘jagonya’ membuat barang tiruan. Goojje.com lahir pada 14 Januari 2010, 2 hari sesudah Googlle koar-koar bahwa mereka akan menutup portal Google.cn dan berniat hengkang dari China.

Sekadar informasi, suku kata ‘jje’ dalam Goojje berbunyi seperti kosa kata China untuk kakak perempuan. Sedang ‘gle’ dalam Google sendiri berbunyi seperti kosa kata China untuk kakak laki-laki.

Belum diketahui apa tujuan situs ini dibentuk, namun dilansir detikINET dari PC Mag, Kamis (28/1/2010), ia siap bersaing dengan Google namun di saat yang berbarengan ia ingin Google tetap ada di China. "Saudara perempuanmu sangat senang ketika saudara laki-laki tidak jadi pergi dan tetap bertahan," tulis website tersebut.

Selain menyediakan hasil pencarian, Goojje juga memberikan layanan jejaring sosial. The Henan Business Daily mengatakan, situs ini dibesut oleh mahasiswi dari Guangdong.

Belum ada komentar dari Google soal kemunculan search engine yang logonya meniru Google.com ini.

( sha / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts