KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 22 Februari 2010

Hanya BlackBerry Bisa Bekerja Saat Operator Krisis

Fino Yurio Kristo - detikinet

BlackBerry (ist)

Barcelona - Perang ponsel pintar kian panas, namun Reserarch In Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry tak merasa gentar. Malah mereka mengklaim, BlackBerry adalah satu-satunya perangkat yang dapat bekerja saat krisis terjadi.

Krisis dimaksud adalah krisis bandwidth internet karena seiring lonjakan popularitas smartphone, jaringan mobile operator telekomunikasi bakal kian dibebani.

"BlackBerry adalah satu-satunya perangkat yang akan bekerja dalam situasi krisis. Alasannya, BlackBerry lima kali lebih efisien soal pengiriman e-mail dan baterainya awet," ujar pendiri dan bos RIM, Mike Lazaridis.

Lazaridis mengklaim, layanan e-mail BlackBerry menggunakan kapasitas lebih rendah dibanding sistem e-mail yang lain. Bahkan soal ini ia membandingkan, beban lima BlackBerry sama dengan 1 ponsel iPhone.

Selain itu, browser WebKit baru BlackBerry juga didesain hanya memakai sepertiga kapasitas bandwidth jika dibandingkan dengan rival. Dan untuk alasan hemat bandwidth pula, pihak BlackBerry tak ingin terlalu jor-joran soal pengembangan aplikasi.

"Semua operator akan mengalami kekurangan kapasitas dalam 5 tahun ke depan. Dengan setia pada aplikasi kami, kami memberi nilai tambah bagi jaringan mereka," ucap Lazaridis seperti detikINET kutip dari Telegraph, Rabu (17/2/2010).

Di sisi lain, Lazaridis menyatakan salah satu pilar bisnis mereka saat ini adalah banyaknya kaum muda yang gandrung BlackBerry. Handset yang sejatinya untuk pebisnis ini digemari remaja karena fasilitas keyborad Qwerty dan messaging. ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages