KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 22 Februari 2010

Tour 9630, Kembalinya BlackBerry 'Berpentil'

Fajar Widiantoro - detikinet

Blackberry tour 9630 (BB)

Jakarta - Pasca kehadiran Gemini dan Onyx di Indonesia, beberapa pengguna BlackBerry (BB) mulai meninggalkan seri Curve dan Bold lama mereka. Namun dalam waktu dekat ini sebuah BB 'Berpentil' bakal kembali hadir.

Versi ini bakal menjadi produk update dari pengguna BlackBerry, yang masih menyukai trackball ketimbang trackpad. Namanya adalah BlackBerry Tour 9630.

Sebenarnya, Tour bukanlah barang baru yang hadir di Indonesia. Beberapa produk non-operator sudah bisa ditemui di beberapa pusat perdagangan HP Jakarta. Entah mengapa, baru saat ini ponsel dual mode GSM+CDMA ini dipinang salah satu operator kita, yakni Indosat.

Tak seperti seri-seri terbaru BlackBerry yang telah menggunakan trackpad, Tour hadir dengan trackball. Handset ini pun layak disejajarkan dengan Javelin ataupun Bold.

Dilihat dari ukurannya, Tour nampak lebih panjang dari Javelin, namun berfisik lebih kurus ketimbang Bold. Dari desain keyboardnya, Tour lebih menyerupai Bold ketimbang Javelin.

Dikutip detikINET dari blackberry.com, Senin (22/2/2010) berikut ini adalah spesifikasi umum BlackBerry Tour 9630:

- Koneksi: GSM + CDMA , WiFi
- Kamera : 3,2 MP
- Memori: 256 MB
- Built in GPS
- Baterai: 1400 mAHr
- Ketahanan Baterai: 5 jam (waktu bicara)
- Display: 480 x 360

( fw / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages