KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 24 Februari 2019

Ponsel 5G Oppo Pakai Snapdragon 855

Pengumuman ponsel 5G Oppo. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinetPengumuman ponsel 5G Oppo. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet


Barcelona - Selain memamerkan teknologi kamera terbarunya, Oppo pun memamerkan ponsel 5G pertamanya yang menggunakan prosesor Snapdragon 855.

Dalam acara Oppo Innovation Event 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol, VP Oppo Anyi Jiang memamerkan yang disebutnya sebagai ponsel 5G Oppo yang pertama. Tak banyak informasi mengenai ponsel ini, selain berbagai hambatan yang dialami dalam membuat ponsel ini, yaitu dalam desain antena dan modul RF-nya.

Untuk membuat ponsel ini, Oppo berkolaborasi dengan Qualcomm. Crstiano Amon, CEO Qualcomm, juga ikut naik ke panggung ketika peluncuran ponsel ini. Amon menyebut ponsel 5G Oppo ini menggunakan Snapdragon 855 dan modem Snapdragon X50.

"Kami melihat adanya peluang sangat besar untuk menggenjot inovasi di era 5G, dan Qualcomm akan bekerja sama dengan Oppo untuk mewujudkan potensi asli dari 5G dan mendukung peluncuran ponsel 5G pertama mereka yang ditenagai oleh Snapdragon 855 dan modem 5G X50," ujar Amon.
Ponsel 5G Oppo Pakai Snapdragon 855Pengumuman ponsel 5G Oppo. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet


Ponsel 5G ini diharapkan bisa tersedia di pasaran pada Q2 2019 mendatang, bersamaan dengan teknologi zoom lossless 10x milik mereka.

Oppo sendiri sudah bersiap menggarap 5G sejak 2015, dan mereka pun sudah banyak berinvestasi dalam desain dan teknologi untuk memastikan kehadiran ponsel yang bisa memanfaatkan kehadiran 5G secara maksimal.



Fitur-fitur 5G yang layak ditunggu dari ponsel 5G ini antara lain adalah download dan upload video 4K dan 8K, 3D video call, 5G cloud gaming, game AR/VR multiplayer, AR shopping, dan banyak lagi.

Oppo pun punya sebuah inisiatif bernama Oppo 5G Landing Project, di mana mereka bekerja sama dengan sejumlah operator seperti Optus, Singtel, Swisscom, dan Telstra untuk meluncurkan dan mengimplementasi produk serta layanan 5G. (asj/fyk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages