KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 28 Februari 2019

Fungsi Internet Cepat 5G Versi Oppo

Foto: Miguel Benitez/Getty ImagesFoto: Miguel Benitez/Getty Images

Barcelona - Jaringan 5G yang saat ini tengah dikembangkan menjanjikan konektivitas lebih kencang ketimbang 4G. Memang, apa sih kegunaan koneksi internet yang lebih cepat itu?
Director of Standards Oppo Henry Tang mengakui kalau kecepatan koneksi yang ditawarkan oleh jaringan 4G pun memang sebenarnya sudah cukup cepat. Dan jaringan 5G menawarkan kecepatan yang lebih kencang, namun utamanya latensi yang lebih rendah.
Ini artinya, jaringan 5G bisa dimanfaatkan oleh bermacam aktivitas interaktif yang membutuhkan latensi rendah. Contohnya adalah 3D video call, ataupun implementasi cloud gaming melalui jaringan 5G.

"Perangkat wearable dan cloud gaming adalah bagian dari rencana produk 5G kami. Kami sudah mempersiapkan intelligent mobile device unit untuk mengembangkan produk selain ponsel," ujar Tang dalam sebuah sesi wawancara di Barcelona, Spanyol.
Namun Tang juga tak menampik bahwa teknologi 5G ini membutuhkan waktu untuk bisa matang. Begitu pula akan ada masanya teknologi 4G dan 5G berjalan bersamaan, sama seperti ketika transisi teknologi 3G ke 4G.

Oppo sendiri sudah bersiap menggarap 5G sejak 2015, dan mereka pun sudah banyak berinvestasi dalam desain dan teknologi untuk memastikan kehadiran ponsel yang bisa memanfaatkan kehadiran 5G secara maksimal.
Fitur-fitur 5G yang layak ditunggu dari ponsel 5G ini antara lain adalah download dan upload video 4K dan 8K, 3D video call, 5G cloud gaming, game AR/VR multiplayer, AR shopping, dan banyak lagi.
Oppo pun punya sebuah inisiatif bernama Oppo 5G Landing Project, di mana mereka bekerja sama dengan sejumlah operator seperti Optus, Singtel, Swisscom, dan Telstra untuk meluncurkan dan mengimplementasi produk serta layanan 5G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages