KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 28 Februari 2019

Cara Seting Menolak Dimasukkan ke Grup WhatsApp

Fitur tolak dimasukkan ke Grup WhatsApp sudah di depan mata. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)Fitur tolak dimasukkan ke Grup WhatsApp sudah di depan mata. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta - Belum lama ini beredar kabar WhatsApp bakal memungkinkan pengguna menolak dimasukkan ke grup. Fitur itu kini sudah di depan mata.

Hal ini terindikasi dari bocoran WABetainfo, yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp. Fitur tolak masuk grup itu setidaknya sudah ada di WhatsApp beta buat Android versi 2.19.55.

Disebutkan lebih lanjut, fitur itu merupakan bagian dari Group Invitation System yang sejauh ini juga masih dalam pengembangan. Dalam fitur tersebut, pengguna WhatsAppdapat memilih siapa saja yang bisa memasukkan dirinya ke dalam grup-grup.

Di masa depan saat versi finalnya sudah rilis secara menyeluruh buat perangkat-perangkat Android, sebut WABetainfo, akan ada opsi baru "Groups" di bagian bawah Privacy Settings.

Fitur Tolak Masuk Grup WhatsApp Sudah di Depan MataFitur tolak masuk ke Grup WhatsApp. (Foto: dok. WABetaInfo)

Jika pengguna WhatsApp membuka bagian baru itu, akan ada pengaturan secara spesifik mengenai siapa saja yang bisa memasukkan dirinya ke dalam grup.

Fitur Tolak Masuk Grup WhatsApp Sudah di Depan MataFitur tolak masuk ke Grup WhatsApp. (Foto: dok. WABetaInfo)

Setiap opsi di dalam bagian tersebut memiliki rincian berbeda: 

- Everyone: ketika pengguna WhatsApp memilih opsi itu, yang juga jadi diaktifkan secara default, ia akan senantiasa bisa dimasukkan ke grup mana pun.

- My Contacts: ketika opsi ini dipilih, pengguna WhatsApp senantiasa bisa dimasukkan ke grup dari orang yang ada di kontaknya. Sebuah ajakan privat akan muncul jika ada orang di luar kontak yang ingin memasukkannya ke dalam grup.

- Nobody: opsi ini membuat pengguna tak bisa dimasukkan ke grup oleh siapa pun, dalam segala situasi. Undangan privat akan diterima pengguna WhatsApp itu saat ada yang hendak melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages