KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 24 Mei 2010

Aplikasi 'Twitter for BlackBerry' Versi Beta Dirilis

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Research in Motion merilis aplikasi 'Twitter for BlackBerry' versi publik beta. Pengguna BlackBerry di seluruh dunia pun sudah bisa men-download dan menjajalnya.

Aplikasi ini sejatinya telah tersedia secara terbatas sebagai preview sejak Februari lalu. Namun sekarang, telah dirilis dalam versi yang telah menyertakan beberapa fitur baru berdasarkan masukan dari pengguna saat preview lalu.

Berikut bocoran beberapa fitur dalam aplikasi 'Twitter for BlackBerry':

Push Notifications untuk Direct Messages
Direct Twitter messages disediakan bagi pengguna aplikasi BlackBerry melalui teknologi BlackBerry Push. Ketika Direct Message diterima, pengguna akan menerima notifikasi sebagai ikon pada tampilan layarnya

Didukung Timeline
Pengguna dapat mengetahui timeline dari pengguna yang melakukan following, posting-an Tweet dan balasan ke pengguna.

Following & Followers
Pengguna dapat mengetahui pengguna Twitter lain following siapa dan siapa saja yang mem-following mereka.

Tweeting dan Re-Tweeting
Pengguna dapat mem-post tweets baru, menghapus tweets, re-tweet (forward), reply to tweets (@Replies), dan mengirim direct messages. Pengguna dapat melakukan pilihan tweet ke dalam Facebook Email, PIN, SMS, MMS, dan BlackBerry Messenger.

Keyword, User, dan Proximity Search
Keyword Search: mencari kata kunci dari dalam aplikasi tersebut, hasil pencarian akan ditampilkan sebagai Timeline.
User Search: mencari pengguna Twitter lainnya dari dalam aplikasi.
Proximity Search: Cari tweets dalam lokasi yang dipilih.

Tweet Photos
Pengguna dapat memposting foto dari dalam aplikasi, kamera ponsel BlackBerry, atau dari kartu media sebagai bagian tweet baru. Pengguna juga dapat melihat foto yang ditampilkan.

Trending Topics
Pengguna dapat melihat top 10 daftar topik yang sedang tren di Twitter, dan mereka bisa meng-klik pada topik tersebut untuk melihat timeline.

Profile Editing
Pengguna dapat mengedit profil sendiri atau mengubah gambar profil mereka dari aplikasi

Seamless integrasi ke aplikasi BlackBerry
Aplikasi ini terintegrasi sepenuhnya ke Media, browser, BlackBerry App World, dan daftar pesan URL Shortening. Pengguna dapat mengirim pesan langsung dari situs web dari Browser yang menggunakan URL (dukungan bit.Ly dukungan)

Pengguna dapat mendownload aplikasinya dari BlackBerry App World atau dengan mengunjungi mobile.blackberry.com dari smartphone BlackBerry.

Hanya saja, 'Twitter for BlackBerry' tersedia untuk BlackBerry yang menggunakan versi OS 4.5 atau lebih tinggi dengan setidaknya memiliki 64-MB built-in memori (minimal tersedia 750KB). ( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages