KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 14 Juni 2013

Layanan Wifi di Pesawat Tunggu Kemenkominfo

http://images.detik.com/content/2013/06/14/328/144610_garuda.jpeg

Nusa Dua - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia sudah tak sabar lagi memberikan fasilitas internet dengan sistem Wireless Fidelity (WiFi) di pesawatnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, perseroan masih harus menunggu izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Jadi rencana begitu, kalau kita sudah dapat izin. Sebenarnya izin ini masih di Kemenkominfo sama Perhubungan karena ada aturannya, tapi sebenarnya kalau pesawat kita itu sudah tinggal dinyalakan saja," kata Emirsyah ketika ditemui di Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6/2013).

Menurutnya, WiFi sudah siap di beberapa pesawat miliknya. Seperti Boeing 777-300ER dan beberapa pesawat pabrikan Airbus jenis A330.

"Iya yang baru, terus ada pesawat 330 kita itu pun sudah harus bisa, cuma masih dinonaktifkan. Karena aturan belum membolehkan," jelasnya.

Dijelaskan Emir lebih jauh, sistem internet dalam pesawat tidak akan mengganggu navigasi dan sistem lainnya. Pasalnya, WiFi memiliki teknologi sendiri yang canggih.

"Sebenarnya tidak ada masalah (keamanan), sekarang kan teknologi sudah canggih. Jadi dan tentunya sudah kita pasang di pesawat itu yang aman dan teruji," jelasnya.

Lebih jauh Emir berharap tim dari Kemenkominfo dan Perhubungan bisa segera merealisasikan WiFi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages