13.37   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Software yang digunakan secara luas di China untuk menjalankan sistem senjata, dan pabrik kimia memiliki celah yang bisa dimanfaatkan hacker untuk merusak infrastruktur publik. Demikian dilaporkan Departemen Keamanan Nasional atau Department of Homeland Security (DHS) di Amerika Serikat (AS).

Pekan ini, departemen tersebut mengeluarkan peringatan akan kerentanan pada aplikasi software yang dibuat oleh Sunway ForceControl Technology Co., sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Beijing, China.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Sabtu (18/6/2011), tim DHS di divisi Industrial Control Systems Cyber Emergency menyebutkan, software buatan Sunway juga digunakan di fasilitas penting di negara lain termasuk di antaranya AS.

"Ini adalah celah yang bisa dimanfaatkan hacker untuk menimbulkan kerusakan," kata peneliti keamanan Dillon Beresford dari NSS Labs yang menemukan celah tersebut.

Peringatan DHS ini muncul di tengah maraknya pembicaraan mengenai serangan cyber yang menimpa badan dana moneter internasional (IMF), Citigroup dan Sony baru-baru ini. Serangan tersebut rata-rata fokus pada pencurian data, hanya beberapa contoh yang menyerang infrastruktur penting.

Tahun lalu, virus Stuxnet pun sempat membuat heboh. Virus ini menyerang fasilitas nuklir milik Iran. Disinyalir serangan tersebut merupakan bagian dari upaya menjegal Iran menjalankan program nuklirnya.

Gholamreza Jalali, Kepala Pertahanan Sipil Iran kala itu menyebutkan virus Stuxnet yang menyasar program atom milik Iran merupakan 'karya' dua musuh terbesar Iran yakni AS dan Israel dengan dibantu oleh perusahaan penyedia solusi komunikasi asal Jerman, Siemens.

( rns / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts