KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 25 Mei 2011

Samsung Dipaksa Buka-bukaan Soal Ponsel Masa Depannya

(Ist)

Jakarta - Upaya Apple menyeret Samsung ke pengadilan sepertinya mulai menampakkan hasil. Hakim federal yang menangani kasus hak paten di antara keduanya memerintahkan Samsung menyerahkan sejumlah smartphone dan tablet yang belum dirilis ke Apple.

Dikutip detikINET dari PC World, Rabu (25/5/2011), Hakim Lucy Koh mengabulkan permintaan Apple atas lima contoh prototipe produk Samsung yang dinilai telah melanggar hak paten miliknya. Samsung diberi waktu 30 hari untuk memberikan contoh produk dan kemasan yang meliputi Galaxy S2, Infuse 4G, smartphone Infuse 4G LTE dan dua tablet besutannya, Galaxy Tab 8.9 dan Galaxy Tab 10.1.

Seperti diketahui, bulan lalu Apple mendaftarkan gugatan melawan Samsung, menyebutkan perusahaan asal Korea Selatan itu menyontek desain iPhone dan iPad, terutama untuk jajaran produk di bawah brand Galaxy.

Samsung merespons perkara gugatan tersebut dan mengklaim balik bahwa Apple lah yang sebenarnya telah melanggar hak patennya untuk produk iPhone dan iPad. Samsung meminta Apple berhenti menirunya dan memberikan kompensasi kepada mereka.

Dengan keputusan Hakim Koh ini, tampaknya Samsung untuk sementara tidak dapat berkutik. Belum ada penjelasan lebih detail baik dari Samsung maupun Apple. Namun yang jelas, kasus ini belum selesai dan masih akan terus bergulir.

( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages