KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 13 April 2010

iPhone punya Aplikasi Anti Alergi

Achmad Rouzni Noor II - detikinet

iPhone 3GS (wsh/inet)

Sydney - Agar terhindar dari produk makanan tertentu, orang yang mudah terserang alergi rasanya bisa mencoba aplikasi di ponsel iPhone ini. Bagaimana cara kerjanya?

Aplikasi yang dikembangkan oleh Deakin University di Australia, bersama Nestle dan GS1 itu dapat digunakan untuk memindai (scan) barcode yang ada di setiap produk makanan kemasan.

Dari hasil pemindaian yang tertera di layar iPhone, pengguna kemudian mendapat informasi apakah makanan itu mengandung bahan-bahan, misalnya seperti, kacang, telur, atau minyak ikan, yang bisa menyebabkan alergi.

"Anda tentunya dapat menghindari alergi jika tak mengkonsumsi produk makanan yang bisa menyebabkan alergi juga," ucap Professor Caroline Chan dari Deakin University Associate, seperti detikINET kutip dari Cellular News, Minggu (11/4/2010).

Aplikasi yang dikembangkan di Australia ini bisa sangat berguna. Sebab, selama ini, setiap produk makanan kemasan yang memiliki barcode, biasanya, hanya bisa digunakan untuk mengecek harga dan pembayaran di kasir saja.


( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages