KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 13 April 2010

Aplikasi WolframAlpha Turun Harga

Wicak Hidayat - detikinet

Screenshot WolframAlpha

Jakarta - Setelah lama dibanderol pada kisaran USD 50, sekitar Rp 500 ribu, aplikasi WolframAlpha akhirnya turun harga. Aplikasi pencarian informasi dan data matematis itu kini dihargai USD 1.99 saja.

WolframAlpha adalah situs pencarian dengan basis matematis. Layanan 'computational knowledge engine' (mesin pengetahuan perhitungan) itu mulai diluncurkan pada 2009 dan meraih banyak pujian dari berbagai pihak.

Meski WolframAlpha banyak disukai, aplikasi iPhone-nya terbilang kurang diminati. Tak heran, aplikasi tersebut dibanderol pada harga USD 50 (dan kadang didiskon 'hanya' menjadi USD 20).

Akhirnya, seperti dikutip detikINET dari MacWorld, Jumat (2/4/2010), aplikasi itu turun harga. Kini, aplikasi itu berada di kisaran harga USD 2 (USD 1.99) di toko iTunes.

Barak Berkowitz, Managing Director WolframAlpha, mengatakan penurunan harga dimaksudkan agar Wolfram Alpha lebih dikenal luas. "Setiap kali Anda butuh pengetahuan komputasional, kami ingin Anda ingat WolframAlpha," ujarnya.

Nah, buat mereka yang sudah terlanjur beli, WolframAlpha bersedia mengembalikan uang mereka. Diperkirakan ada sekitar 10.000 aplikasi WolframAlpha yang sudah terjual pada harga USD 50.

detikINET telah mencoba aplikasi tersebut dengan iPhone 3GS sistem operasi versi 3.1.3. Aplikasi WolframAlpha bisa didapatkan di App Store Indonesia dengan harga USD 1.99.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages