KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 Januari 2010

Waspadai URL Asing di BlackBerry Messenger

Trisno Heriyanto - detikinet

Jakarta - Pesan berantai yang tersebar melalui BlackBerry Messenger (BBM) memang cukup membuat panik para pengguna BlackBerry awam. Namun sesungguhnya yang perlu dikhawatirkan adalah jika terdapat URL dalam pesan tersebut. Jangan sembarang ngeklik!.

Demikianlah peringatan yang disampaikan Alfons Tanujaya, analis antivirus dari Vaksincom. Menurutnya, pesan yang kini marak beredar di kalangan pengguna BlackBerry hanyalah sebuah hoax belaka yang tidak perlu digubris.

"Pesan yang disampaikan melalui BBM itu jelas sekali adalah hoax yang sebenarnya sudah beredar sekitar 2-3 bulan lalu melalui ponsel non-BB, jadi seharusnya pengguna tidak perlu khawatir," jelas Alfons.

Namun hal tersebut bukan berarti fasilitas BBM sepenuhnya aman, bahkan cara klasik yang biasa digunakan oleh penyebar virus melalui komputer pun dapat berlaku untuk layanan BBM.

"Pesan yang seharusnya diperhatikan itu jika terdapat link yang tidak dikenal, atau mengirimkan file tertentu, karena dengan cara tersebut virus dapat saja masuk," pungkasnya. ( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages