23.08   BagusLabs®™   , ,    No comments
BlackBerry CDMA yang ada umumnya hanya mendukung teknologi jaringan EV-DO Rev A.

Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna
BlackBerry Curve 8330 CDMA (rimarkable.com)

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, Smart Telecom mempekenalkan BlackBerry CDMA perdananya sekaligus sebagai pelopor pertama di jaringan CDMA 1x EV-DO, yakni BlackBerry Curve 8330. Namun, hadirnya teknologi baru EVDO (Evolution-Data Only) Revision B dalam jaringan Smart, tak terlalu banyak mendongkrak kemampuan BlackBerry-nya.

“Rata-rata device BlackBerry CDMA yang ada, paling maksimal hanya mendukung teknologi jaringan EV-DO Rev A,” kata Ruby Hermanto, Division Head Core Product & Branding Smart Telecom saat ditemui VIVAnews di Jakarta, 5 November 2009. “Jadi, EV-DO Rev B paling tidak bisa digunakan untuk mengoptimalkan dukungan terhadap Rev A yang tersedia,” ucapnya.

Ruby menyebutkan, sepanjang pengetahuannya, sejauh ini belum ada tanda-tanda dari Research In Motion, produsen BlackBerry asal Kanada, untuk menggodok perangkat BlackBerry yang mendukung teknologi EV-DO Rev B.

“Yang saya tahu saat ini hanya dua carrier yang kami rangkul untuk menggelar EV-DO Rev B, yaitu ZTE dan Qualcomm,” ucap Ruby. “Untuk perangkat BlackBerry, mungkin nanti ada, tetapi saya kurang tahu roadmap-nya dari RIM. Sementara ini, no comment lah,” ucapnya.

Berbicara jajaran BlackBerry CDMA-nya, sementara ini Smart Telecom baru mempunyai satu varian perangkat BlackBerry, yakni seri Curve 8330. Meski begitu, Ruby mengatakan akan ada dua seri lainnya yang akan diluncurkan Desember mendatang.

“Saya tidak boleh menyebutkan seri-serinya. Ini sudah kebijakan dari RIM,” kata Ruby. “Yang pasti, Desember akan diluncurkan satu varian lagi, dan satu lagi mungkin sekitar kuartal pertama tahun 2010,” ucapnya.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts