KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 05 Desember 2009

Bali Kedatangan Teknologi EVDO Rev. B

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
(Dok okezone)

JAKARTA - Belum puas dengan kinerja jaringan nirkabel berbasis EVDO Rev. A, operator seluler Smart Telecom bersiap untuk menghadirkan teknologi generasi baru EVDO, yaitu EVDO Rev. B. Sebagai permulaan, Smart akan melakukan uji coba di Bali.

Dijelaskan Chief Sales Officer Smart Telecom Charles Sitorus, EVDO Rev.B merupakang pengembangan dari Rev A. Sebagai penerus, tentunya teknolgi ini jauh lebih cepat saat berselancar di dalam dunia maya. Terlebih yang memanfaatkan internet sebagai sarana hiburan.

"Dengan EVDO Rev.B ini, pengguna internet dapat mengunduh dengan cepat hingga 9,3 Mbps, dan untuk mengunggah mempunyai kecepatan sampai dengan 5,4 Mbps," klaim Charles, saat konferensi pers Smart EVDO Rev.B, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/11/2009).

"Dengan kecepatan tersebut, pengguna dapat menikmati layanan baru untuk melihat video streaming berkemampuan high definition (HD), dan semakin lancar dalam melakukan browsing, gaming, video telephony, dan lain sebagainya," tambahnya.

Lebih lanjut, Charles menambahkan, teknologi anyar ini akan dibuat komersial secara bertahap. Untuk awalan, Smart akan melakukan ujicoba di Bali selama 2 sampai 3 bulan. Jika memang terbilang sukses, Charles menjamin teknologi tersebut akan dilempar ke publik secara luas paling cepat pada kuartal pertama tahun 2010.

Sementara itu, pemilihan Bali sebagai daerah pertama yang disinggahi EVDO Rev. B, dijelaskan Charles karena Bali merupakan kawasan internasional yang dipenuhi oleh turis mancanegara. Turis biasanya akan menggunakan internet secara rutin untuk berhubungan dengan rekannya.

"Di Bali itu kan harga internet masih mahal. Selain itu Bali menjadi daerah ketiga terbanyak yang menggunakan internet setelah Jakarta dan Surabaya," tandasnya. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages