10.27   BagusLabs®™   , , ,    No comments
EV-DO Rev B memberikan kecepatan lebih tinggi. Hingga 9,3/5,4Mbps untuk download/upload.

Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna
foto ilustrasi bts

VIVAnews - Meningkatkan kualitas layanan datanya di ranah CDMA, Smart Telecom mengumumkan kesiapannya untuk menggelar ujicoba jaringan EV-DO Rev B. Rencananya, uji coba secara komersial akan digelar pada Desember mendatang.


Ujicoba jaringan Smart yang baru diupgrade itu dijadwalkan pada 10 Desember 2009 mendatang di Bali selama kurun waktu 2-3 bulan. Ujicoba tersebut memanfaatkan 48 base transceiver station (BTS) miliknya dan dua carrier, yakni ZTE dan Qualcomm.

Kabarnya, pada saat diluncurkan secara komersial tahun depan, akan ada satu carrier lagi yang akan dirangkul Smart.

“Bali dipilih karena selain interest untuk layanan datanya tinggi, jaringan dan jangkauan kami di Pulau Dewata cukup mumpuni untuk diselenggarakan ujicoba,” kata Ruby Hermanto, Division Head Core Product and Branding Smart Telecom, di sela jumpa pers Smart di Jakarta, 5 November 2009.

EV-DO Rev B adalah pengembangan teknologi Rev A yang mampu memberikan kecepatan lebih cepat, yakni hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload. Dibandingkan EV-DO Rev A, kecepatannya baru mencapai hingga 3,1 Mbps untuk download dan 1,8 Mbps untuk upload.

“Dengan kecepatan hingga tiga kali lipat tersebut, pelanggan dapat merasakan layanan baru, seperti high definition video streaming, dan lebih nyaman dalam menggunakan video telephony, remote console, browsing, gaming, dan lainnya,” ucap Ruby.

Setelah ujicoba selama 2-3 bulan tadi, Smart Telecom berencana untuk meluncurkan sekaligus mengekspansi teknologi baru tersebut ke Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Padang. Sementara wilayah lain, Smart akan tetap agresif mengupgrade jaringan 1x EV-DO menjadi jaringan EV-DO Rev A, meliputi 32 kota di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts