KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 03 April 2019

Gmail Dapat Fitur Baru

Foto: detikINET - Irna PrihandiniFoto: detikINET - Irna Prihandini


Jakarta - Tepat 15 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 1 April 2004, Google meluncurkan Gmail. Banyak yang mengira klien email berbasis web ini merupakan lelucon April Mop, termasukSundar Pichai yang di hari yang sama juga melakukan wawancara untuk menjadi pegawai Google. 

15 tahun kemudian, Pichai telah menjadi CEO Google dan Gmail menjadi salah satu layanan Google yang paling populer dengan 1,5 miliar pengguna setiap bulannya.



Untuk merayakan ulang tahunnya, Gmail pun mendapatkan sejumlah fitur baru yaitu kemampuan mengirim email di masa depan dan Smart Compose. 



Google mengatakan fitur menjadwalkan pengiriman email ini dirancang agar orang-orang bisa menghargai digital well-being lainnya saat sudah di luar jam kerja, seperti dilansir detikINET dari CNET, Selasa (2/4/2019).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih mengirimkan sesuai waktu yang direkomendasikan, seperti besok pagi pukul 8.00 atau besok siang pukul 14.00. Tapi, kalian juga bisa memilih waktu yang lebih spesifik lewat menu yang ada. 

Untuk Gmail versi aplikasi, fitur ini dapat diakses dengan tap ikon tiga titik yang berada di sisi kanan atas email yang ingim dikirim. Kemudian pilih opsi 'Schedule send' dan pilih waktu yang diinginkan. 



Sedangkan untuk versi web, akan ada opsi di sebelah kanan tombol send untuk 'Schedule send'. Setelah itu langkahnya sama dengan di versi aplikasi. 

Selain untuk Google juga menghadirkan fitur Smart Compose untuk semua smartphone Android. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk Google Pixel 3 dan 3 XL. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melengkapi email sembari diketik menggunakan kecerdasan buatan. Dengan update ini Smart Compose juga hadir dalam lebih banyak bahasa yaitu bahasa Spanyol, Prancis, Italia dan Portugal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages