KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 03 April 2019

Cara Sembunyikan Iklan Mengganggu di Feed Instagram

Aplikasi Instagram. Foto: unsplashAplikasi Instagram. Foto: unsplash


Jakarta - Sering melihat iklan tertentu yang kamu rasa mengganggu di feed Instagram? Cara ini bisa kamu coba untuk menyembunyikannya.

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa pada dasarnya iklan macam itu muncul karena Instagram berusaha memperlihatkan iklan yang dianggapnya menarik dan relevan buat dirimu.

Iklan yang kamu lihat itu pun sebenarnya tampil berdasarkan kriteria yang "dekat" dengan dirimu sendiri. Semisal, orang yang kamu follow dan hal yang kamu like di Instagram, atau aplikasi dan situs pihak ketiga yang biasa kamu akses.



Akan tetapi, boleh jadi ada kalanya kamu merasa sejumlah iklan yang muncul itu "nggak banget", alias tidak sesuai minatmu. Nah, kamu bisa mulai "mengajari" algoritma Instagram agar di kemudian hari kemunculan model iklan macam itu tak lagi muncul di feed-mu.

Untuk mulai menyembunyikan iklan tertentu yang menurutmu mengganggu di Instagram, ketuk titik tiga di bagian kanan atas posting bersponsor tersebut untuk memunculkan pilihan lanjutan. Lalu pilih "Hide this" alias "Sembunyikan iklan".


Cara Sembunyikan Iklan Mengganggu di Feed InstagramFoto: istimewa



Kamu kemudian akan diberikan opsi lebih lanjut mengenai alasan mengapa tidak ingin lagi melihat iklan semacam itu, seperti gambar di bawah ini. Pilih saja salah satunya, yang secara bersamaan juga menjadi caramu memberi input kepada algoritma Instagram. 


Cara Sembunyikan Iklan Mengganggu di Feed InstagramFoto: istimewa



Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk tidak lagi melihat iklan personal (personalized ads) macam tadi. Namun, patut dicamkan bahwa ini cuma menyetop kemunculan iklan model tersebut, alias tak menghentikan sama sekali kemunculan iklan lain pada umumnya.

Cara mematikan iklan berbasis minat di Android: Masuk ke "Google Settings" > "Ads", lalu pilih "Opt-out of Ads personalization".


Cara Sembunyikan Iklan Mengganggu di Feed InstagramFoto: istimewa
(krs/fyk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages