23.26   BagusLabs®™   No comments
http://us.images.detik.com/content/2015/05/15/317/165034_aop.jpgIlustrasi (gettyimages)

Jakarta - Banyak fitur baru yang dibawa OS X 10.10 Yosemite. Uniknya, beberapa fitur tersebut sepertinya sengaja disembunyikan. Sehingga pengguna biasa cenderung tidak mengetahuinya. Padahal fitur-fitur tersebut cukup berguna.

Mengutip dari laman Know Your Mobile, berikut 6 fitur tersebunyi di Yosemite yang cukup bermanfaat.

Konversi di Spotlight
Kita bisa melakukan berbagai konversi lewat Spotlight, tak terkecuali kurs mata uang. Cukup ketik nilai dan mata uang yang ingin di konversi ke dalam Spotlight. Sebagai contoh ketik USD 110 to GBP, seketika akan tampil nilai 72,69 poundsterling.

Prediksi Kata
Apple memperkenalkan fitur Quick Type di iOS 8. Fitur ini memberikan prediksi kata yang akan diketik selanjutnya. Sehingga dapat mempercepat proses pengetikan.

Meski tidak terimplementasi secara penuh, fitur Quick Type dapat kita gunakan di Yosemite. Caranya, saat mengetik sebuah kata, cukup tekan tombol Esc. Seketika akan muncul daftar prediksi kata. 

Memindahkan Dock
Sudah sejak lama dock di OS X dapat ditempatkan di bagian bawah, kiri dan kanan layar. Namun untuk memindahkan posisi dock ini, kita harus melakukan pengaturan di System Preference. 

Di Yosemite, kita dapat melakukannya lebih mudah. Cukup arahkan kursor ke bagian garis pembagi di Dock. Lalu tekan Shift, kemudian arahkan Dock ke posisi yang diinginkan.

TrackPad untuk Tanda Tangan
Apple memungkinkan pengguna membuat sebuah tanda tangan digital menggunakan kamera. Namun di Yosemite, kita tidak perlu lagi memindai kertas yang telah dibubuhi tanda tangan lewat kamera di perangkat Mac. Cukup gunakan trackpad saja.

Caranya, cukup buka PDF lewat aplikasi Preview. Lalu klik tombol Sign pada toolbar anotasi. Kemudian pilih opsi Trackpad. Seketika akan tampil jendela yang mempresentasikan trackpad. Ikuti petunjuk yang muncul untuk membuat tanda tangan digital. 

Setelah dibuat, tanda tangan ini akan tersimpan dalam komputer. Ketika suatu hari dibutuhkan, cukup menyisipkannya saja ke dalam dokumen.

Merekam Layar iPhone
Fitur ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang kerap membuat video tutorial iOS. Menggunakan fitur ini sangatlah gampang. Cukup koneksikan perangkat iPhone atau iPad (harus telah menjalankan iOS 8) ke Mac menggunakan kabel lightning. 

Kemudian buka QuickTime Player. Pada menu File, pilih New Movie Recording. Secara default kamera Mac akan aktif. Tapi jika mengklik tombol segitiga kecil di samping tombol Record. Akan muncul menu yang menyediakan pilihan perangkat iOS sebagai input. Setelah memilih opsi tersebut, tampilan layar iOS akan muncul di desktop. Ketika ingin merekam, cukup klik tombol Record.

Informasi Lengkap WiFi
Jika Anda menekan dan tahan tombol ALT, lalu mengklik ikon WiFi di menu bar. Seketika muncul informasi lengkap koneksi WiFi yang tengah Anda gunakan, mulai dari IP, BSSID, PHY Mode, Country Code hingga Router Security. Selain itu, dari sini kita dapat disconnect WiFi yang sedang digunakan tanpa harus mematikan koneksi WiFi keseluruhan.

(fyk/fyk) 

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts