KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 16 September 2009

Jalan Pintas Mengakses E-mail di BlackBerry

InetBerry
Jalan Pintas Mengakses E-mail di BlackBerry
Penulis: Irfan Wahab - detikinet

BlackBerry (Ist.)

Jakarta - Dengan beragam kemampuan yang bisa dilakukannya, BlackBerry juga menyimpan banyak jalan pintas yang tersembunyi.

Misalnya saja untuk shortcut di home screen yang merupakan bawaan standart BlackBerry, tombol N bisa difungsikan untuk akses cepat menuju BlacBerry Messenger, Y untuk Yahoo Mesenger, M untuk All Message, alt + s untuk SMS dan masih banyak lagi.

Itu baru shortcut sederhana. Masih ada lagi jalan pintas yang memudahkan kita dalam mengakses email-email yang menumpuk. Shortcut email ini sangat berguna jika kita memiliki account lebih dari 2 hingga 10 yang dipush atau diaktifkan ke BlackBerry kita.

Terlebih masing-masing account email tersebut telah didaftarkan untuk ikut berbagai mailing list yang setiap kali akan mengecek isi email yang masuk harus membuka folder icon masing-masing account milist yang diikuti. Hmm... Bisa dibuat repot jadinya.

Misalnya, saya menggunakan 10 account email dengan 10 milist yang diikuti. Untuk melihat isi email setiap milist, maka saya hanya menggunakan shortcut acount email. Cara ini dijamin lebih mudah dan cepat.

Cara mengaktifkan/membuat shorcut acount email:

Langkah 1:

Masuk k emenu message(M)/email + menu/logo BB + pilih search (S), silahkan isi list folder search ini:

-. Nama: (isi sesuai nama milist yang diikuti). Contohnya: kendari atau Indonesia.

-. In: Sorot list yang ada di samping kanan (in) dan pilih (to:field).

-. Subject: Isi sesuai Received email milist yang dimaksud atau yang akan dibuat shortcut. Contoh: [bb-kdi] atau [Kombb]

-. Pilih menu/logo BB + save (otomastis akan muncul save seacrh)

Langkah 2

Pada saat langkah 1 pilih save secara otomatis maka akan muncul list save search. Lanjutkan dengan mengisi:

-. Title: Pastikan isi title ini tidak sama dengan mengisi nama di langkah 1, bedakan dengan jenis kapital huruf yang digunakan. Contoh: Kendari atau kombb

-. Shortcut key (alt+) sorot pilih susunan huruf yang ada di samping kanan (pilih huruf yang mendekati huruf awal milist yang dimaksud agar lebih mudah diingat). Contoh: k (kendari) b (kombb)

-. Pilih menu / logo BB + save.

Jika kedua tahap dilakukan dengan benar, otomatis nanti kita akan masuk ke dalam milist yang dimaksud atau yang telah dibuatkan shortcutnya.

Nah, sedangkan cara menggunakan shortcut ini, kita cukup masuk ke message (M) atau email apa saja, tekan alt + huruf yang dipilih untuk shortcut. Contoh: alt + k atau alt + b

Mudah bukan? Semoga lebih memudahkan kita dalam membaca dan mengikuti milist.


Tulisan ini merupakan kerjasama Komunitas BlackBerry dengan detikINET. ( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages