KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 14 Maret 2021

iPhone 12 Mini Jeblok, Smartphone Ukuran Kecil Mau Punah?

 wujud iPhone 12 mini terungkap lewat video hands-on

Jakarta - 

Dengan form factor yang kompak, layarnya 5,4 inch yang pas dalam genggaman tangan, iPhone 12 Mini diharapkan Apple menarik minat mereka yang suka smartphone layar mungil. Nyatanya penjualannya tak sebaik iPhone 12 model lain. Inikah senjakala smartphone ukuran kecil?

Menurut Nikei, Apple dikabarkan akan memangkas produksi iPhone 12 mini di paruh pertama tahun 2021. Mereka memang berencana memotong produksi semua seri iPhone hingga 20% jika dibandingkan rencananya di bulan Desember, tapi mayoritas varian yang dipangkas adalah iPhone 12 Mini.

Berdasarkan estimasi paling rendah, Apple akan memangkas produksi iPhone 12 Mini hingga lebih dari 70% di paruh pertama tahun 2021. Produksi iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tidak berubah banyak dan ketiga model ini masih banyak dicari.

Secara keseluruhan, smartphone berukuran kecil memang makin langka. Di jagat ponsel Android dari kelas menengah bawah sampai atas, ponsel layar besar semakin mendominasi.

"Menemukan ponsel dengan layar kurang dari 6 inch cukup sulit saat ini. Galaxy Note memperkenalkan konsep phablet dan layar besar jadi makin populer, sampai titik ponsel 6,1 inch pun terlihat kompak," tulis Tom's Guide yang dikutip detikINET, Minggu (14/3/2021).

Bukan berarti peminatnya sudah tidak ada. "Tapi harus diakui kalah dibandingkan dengan mereka yang menyukai layar besar dan tidak akan mempertimbangkan untuk membeli ponsel lebih kecil," tambah mereka.

"Memang form factor lebih besar menarik banyak orang. Layar yang lebih besar berarti lebih banyak yang bisa dilihat dan lebih banyak yang dapat dialami," kata Rampn Llamas selaku direktur riset IDC.

Namun demikian, kabarnya Apple tidak akan langsung meninggalkan form factor iPhone 12 Mini. Lini iPhone 13 yang akan meluncur tahun ini kabarnya akan sama variannya dengan tahun lalu yang artinya, kemungkinan masih ada iPhone 13 yang seukuran iPhone 12 Mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages