KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 09 Desember 2010

Siapa Dedemit Maya Pembela WikiLeaks?


hacker (ist)

Jakarta - Sekelompok dedemit maya membuat ulah dengan menyerang sejumlah situs atas nama membela WikiLeaks. Pelaku ada yang menamakan dirinya Anonymous. Siapa sebenarnya mereka dan apa tujuannya?

Kepada Guardian, juru bicara Anonymous yang menamakan dirinya 'ColdBlood' membeberkan beberapa informasi perihal kelompok peretas yang mendukung WikiLeaks tersebut.

Berdasarkan penjelasannya, Anonymous terdiri dari gabungan beberapa dedemit maya yang kebanyakan masih berusia remaja. Pun demikian, mereka juga merupakan para profesional IT yang tentunya memiliki keahlian yang cukup mumpuni.

Dalam grup tersebut tidak ada sturktur organisasional yang nyata. Mereka semua bersatu karena kesamaan ideologi.

Anonymous lahir pada tahun 2003 dari sebuah forum internet bernama 4chan, yang akrab dengan para hacker dan gamer. Anonymous lahir sebagai tribute untuk mengenang 4Chan.


Apa Tujuan Anonymous?

Seperti dikutip detikINET dari Guardian, Kamis (9/12/2010), ColdBlood menjelaskan bahwa Anonymous berjuang demi kebebasan bersuara di internet. Mereka selalu menentang kebijakan suatu pemerintah yang menginterfensi internet dengan melakukan sensor.

"Kami menentang korporasi dan pemerintah yang menginterfensi internet. Kami percaya itu (internet-red) seharusnya terbuka dan bebas diakses siapapun. Pemerintah tak seharusnya melakukan sensor hanya karena mereka tidak setuju," papar 'ColdBlood'.

Ia melanjutkan, dukungan terhadap WikiLeaks dilakukan Anonymous bukan karena setuju atau tidak perihal data-data rahasia yang dibocorkan. Mereka hanya tak setuju terhadap segala bentuk sensor yang ada di internet.

"Jika kami membiarkan WikiLeaks jatuh tanpa perlawanan, maka pemerintah akan berpikir mereka dapat dengan mudah menutup situs yang mereka inginkan," pungkas sang juru bicara Anonymous yang baru berusia 22 tahun tersebut.
( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages