KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 11 November 2010

Kinect Kesulitan Mengenali Gamer Berkulit Hitam?



Jakarta - Kinect memang memiliki teknologi canggih yang amat diagungkan oleh Microsoft. Kontroler tersebut mampu mengenali berbagai gerakan pemain untuk dijadikan sebagai pengendali dalam game. Tak peduli anak-anak, remaja, atau pun orang tua dijanjikan dapat menikmati produk ini.

Namun kabar miring mulai dihembuskan oleh Gamespot dan dikutip detikINET, Jumat (5/11/2010). Kabarnya, Kinect tidak dapat mengenali wajah gamer yang berkulit gelap.

Untuk melakukan pembuktian, 2 orang dengan warna kulit yang agak 'gelap' coba memainkan Kinect. Hasilnya, Kinect tidak mampu mendeteksi wajah dengan baik salah satu pemain. Sedangkan untuk gamer yang kedua malah sama sekali tidak teridentifikasi meski telah berulang kali melakukan kalibrasi.

Hal berbeda ketika dicoba oleh seseorang dengan warna kulit yang agak 'terang'. Kinect dapat langsung dengan mudah mendeteksi gamer tersebut tanpa perlu melakukan kalibrasi berulang kali.

Belum ada pernyataan resmi dari Microsoft terkait fenomena ini. Namun yang jelas, sebelumnya sempat disebutkan bahwa Kinect membutuhkan ruangan yang cukup cahaya untuk dapat mengenali wajah dengan baik.
( eno / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages