KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 18 Februari 2011

Waspadai Pencurian Kartu Kredit di PlayStation Network



Jakarta - Ada seorang hacker yang mengklaim bisa membobol proteksi PlayStation Network (PSN) dengan beberapa cara, salah satunya menginstall firmware yang sudah dimodifikasi untuk PlayStation 3 (PS3).

Hal tersebut dibeberkan melalui sebuah dokumen yang dikutip detikINET dari Arstecnica, Jumat (18/2/2011). Isinya, hacker tersebut menjelaskan jika sistem keamanan dalam PSN mengguna Secure Sockets Layer (SSL) yang umum digunakan.

Melalui sistem tersebut, Sony menerima data pribadi para penggunanya seperti nomer kartu kredit, alamat lengkap, nomer telepon dan lainnya. Sejauh ini memang modus tersebut terbilang aman, namun beda perkaranya ketika pengguna menginstall firmware yang tidak resmi.

Untuk masuk ke PSN, sistem Sony hanya akan mengenali pengguna melalui tiap sertifikat yang ada di dalam konsol game. Nah, jika konsol tersebut sudah dimodifikasi dengan firmware tertentu, bisa saja ada orang iseng yang menyisipkan sertifikat demi keuntungan pribadinya.

Parahnya lagi, custom firmware diduga bisa juga mengubah Domain Name System (DNS) yang akan dirujuk. Inilah yang ditakutkan dapat mencuri identitas pengguna, dengan menyerang ke sistem keamanan PSN.

Pun demikian belum ada laporan resmi dari gamer yang terkena serangan tersebut, namun Sony menganjurkan agar para pemilik PS3 untuk menggunakan firmware yang dirilis resmi.


( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages