KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 14 November 2009

Bikin Game 3D di BlackBerry Jadi Lebih Mudah

Ardhi Suryadhi - detikinet

BlackBerry Bold (inet)

San Francisco - Research In Motion (RIM) mengumumkan peningkatan platform aplikasi BlackBerry yang diklaim akan lebih mempermudah para developer untuk secara cepat mengembangkan konten dan aplikasi.

Peningkatan tersebut termasuk dukungan untuk OpenGL ES untuk pengembangan grafik dan game 3D, Java GUI builder untuk perkembangan user interface untuk aplikasi BlackBerry secara cepat, dan BlackBerry Theme Studio untuk menciptakan themes untuk smartphone BlackBerry.

"Kami membuatnya lebih mudah daripada sebelumnya untuk para pengembang, penggemar dan penyedia konten untuk membuat pengalaman grafis yang kaya untuk BlackBerry smartphones," kata Alan Brenner, Senior Vice President Platform BlackBerry Research In Motion.

"Fitur baru ini akan membantu mendorong pembuatan banyak themes, games dan aplikasi untuk pengguna smartphone BlackBerry," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2009).

Game 3D, User Interface dan Themes

Dengan dukungan OpenGL ES, pengembang Java dikatakan bakal memiliki kemampuan untuk membuat game 3D dan grafis untuk smartphone BlackBerry yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 5.0 dan lebih tinggi.

Dukungan OpenGL ES tersedia melalui BlackBerry Jawa Development Kit (BlackBerry Java SDK) versi update. Versi beta dari BlackBerry Java SDK 5.0, termasuk dukungan OpenGL ES tersedia di http://na.blackberry.com/eng/developers/devbetasoftware/javasdk5.jsp

Sementara GUI builder generasi yang akan datang terintegrasi ke dalam BlackBerry Java Plug-in for Eclipse. Pengembang diklaim akan dapat dengan cepat membuat dan menyederhanakan user interface yang kompleks dengan WYSIWYG (what-you-see-is-what-you-get).

Java GUI builder juga diyakini akan memungkinkan para pengembang untuk dengan mudah melakukan preview desain user interface yang dibuatnya pada smartphone BlackBerry yang berbeda.

GUI builder for BlackBerry Java Plug-in for Eclipse akan ditampilkan minggu ini di BlackBerry Developer Conference 2009, serta diharapkan sudah tersedia pertengahan 2010.

RIM juga mengumumkan ketersediaan BlackBerry Theme Studio – tools gratis untuk desain theme, ilustrasi dan animasi yang memudahkan untuk membuat themes untuk smartphone BlackBerry yang menggunakan BlackBerry OS 4.2.2 dan yang lebih tinggi, termasuk BlackBerry baru Storm 2 dan BlackBerry Bold seri 9700.

BlackBerry Theme Studio meliputi:

-. BlackBerry Theme Builder – tool desain untuk mengkustomisasi user interface sebuah smartphone, termasuk home screen layout, font, icon, message list color, cursor, dialog box and home screen application icon.

-. BlackBerry Composer – tool ilustrasi dan animasi untuk membuat animasi grafis SVG yang dapat digunakan untuk menambahkan animasi pada tombol theme dan latar belakang serta animasi web sites dan aplikasi untuk smartphone BlackBerry.

BlackBerry Theme Studio 5.0, yang akan menggantikan Plazmic Content Developer Kit, memiliki kemampuan untuk mengimpor file Adobe Photoshop ke BlackBerry Theme Builder, menambahkan nada dering dan layar membangun transisi seperti zoom, geser, mengelap dan memudar dalam tema.

Perusahaan asal Kanada ini juga mengumumkan bahwa themes untuk smartphone BlackBerry sekarang dapat dikirim ke BlackBerry App World. BlackBerry Theme Studio tersedia gratis dan dapat diunduh di www.blackberry.com/themestudio. ( ash / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages