KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 29 November 2009

6 Ponsel Pintar Diadu dalam 'Pertarungan Maut'

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Gelontoran smartphone yang dilepas berbagai vendor dunia kian menyesakkan pasar ponsel. Tak ayal, konsumen pun dibuat bingung karenanya. Perangkat genggam mana yang sebenarnya cocok bagi mereka?

Demi menjawab pertanyaan tersebut, Info World menggelar sebuah 'pertarungan maut' yang melibatkan 6 ponsel pintar pilihan. Mereka yang diadu dalam 'deatmatch' ini adalah iPhone 3GS, HTC Droid Eris, Motorola Droid, Palm Pre, BlackBerry Bold dan Storm 2.

Ada 5 faktor penilaian yang harus dilalui keenam produk di atas. Yaitu mulai dari dukungan dalam hal berinternet, konektivitas untuk menunjang aktivitas pekerjaan/bisnis, dukungan aplikasi, manajemen dan sistem keamanan, serta usability.

Alhasil, kelengkapan fitur dari jajaran smartphone tersebut terkuak di tabel penilaian tersebut. Sehingga terlihat dengan jelas, produk mana yang memiliki fitur lengkap dan tentunya cocok bagi kebutuhan setiap pengguna.

Tak hanya itu, Info World selanjutnya membuat konklusi berdasarkan penjabaran fitur yang di dapat. Antara lain disebutkan bahwa iPhone 3GS mendapatkan nilai tertinggi yakni 8,4 untuk kategori 'personal use'. Sementara BlackBerry Bold berjaya untuk kategori 'highly regulated business' dengan rating 8,1.

Pengunjung juga bisa meramu sendiri fitur yang paling diperlukan terhadap sebuah smartphone lewat kalkulator online yang disiapkan. Nantinya, aplikasi ini akan menyodorkan rekomendasi ponsel mana yang cocok bagi user.

Sayangnya, ponsel-ponsel yang diadu masih terlalu sedikit. Jika ada produk dari Nokia, Sony Ericsson, LG, Samsung dan merek branded lainnya tentu pertarungan dijamin akan semakin seru.
( ash / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages