KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 12 Agustus 2023

Sejarah ponsel dimulai pada tahun 1973




 Sejarah ponsel dimulai pada tahun 1973, ketika Martin Cooper, seorang insinyur dari Motorola, membuat panggilan telepon pertama menggunakan ponsel genggam. Ponsel ini masih sangat besar dan berat, dan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Pada tahun 1983, Motorola merilis DynaTAC 8000X, ponsel genggam pertama yang dijual secara komersial. Ponsel ini masih sangat mahal, yaitu sekitar US$3.995.

Pada tahun 1992, IBM merilis Simon Personal Communicator, ponsel pintar pertama. Ponsel ini memiliki layar sentuh, keyboard, dan bisa digunakan untuk mengirim dan menerima email, serta mengakses internet.

Pada tahun 1996, Nokia merilis Nokia 9000 Communicator, ponsel pintar pertama yang memiliki fitur internet. Ponsel ini bisa digunakan untuk mengakses email, browsing web, dan menggunakan aplikasi bisnis.

Pada tahun 2000, Nokia merilis Nokia 3310, ponsel lipat yang sangat populer. Ponsel ini memiliki fitur yang sederhana, yaitu bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim dan menerima SMS, serta bermain game.

Pada tahun 2007, Apple merilis iPhone, ponsel pintar pertama yang memiliki layar sentuh multi-touch. iPhone sangat populer dan menjadi pelopor ponsel pintar modern.

Sejak saat itu, ponsel pintar telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ponsel pintar sekarang memiliki fitur yang sangat beragam, seperti kamera, GPS, internet, dan aplikasi-aplikasi yang sangat canggih. Ponsel pintar telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages