KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 19 Februari 2019

Mengungkap Fitur Anyar Galaxy S10 dan Galaxy S10+

Foto: YouTubeFoto: YouTube


 Jakarta - Tinggal dua hari lagi Samsung akan mengumumkan Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Namun sebuah video beredar membeberkan fitur baru yang dimiliki kedua ponsel tersebut.


Video berdurasi 2 menit 12 detik itu sepertinya diambil dari sesi preview, kemudian secara tidak sengaja dipublish. Walau sumber aslinya sudah dihapus, video tersebut kadung tersebar di YouTube.

Dari sana terungkap fitur-fitur baru yang dibawa Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Kebanyakan memang sudah kita ketahui dari berbagai rumor yang selama ini beredar.


Disebutkan kedua ponsel ini mengusung layar Super AMOLED. Galaxy S10 mengusung ukuran 6,1 inch, sementara Galaxy S10+ punya bentangan 6,4 inch.

Kamera selfie di dalam layarKamera selfie di dalam layar Foto: YouTube
Samsung mengadopsi kamera depan berada dalam layar. Galaxy S10 punya satu kamera selfie berukuran 10 MP, sedangkan Galaxy S10+ dibekali kamera depan ganda. 

Baik Galaxy S10 maupun Galaxy S10+ membawa tiga kamera di bagian belakang. Fungsinya sebagai kamera utama, wide angle dan tele 2x optical zoom.

Kabar baiknya Samsung tetap mempertahankan keberadaan jack audio 3,5 mm. Namun mereka tidak lagi menempatkan sensor sidik jarinya di bagian belakang maupun di samping bodi.

Sebagai ganti, vendor asal Korea Selatan itu menerapkan teknologi sensor sidik jari di bawah layar. Sehingga pengguna cukup menyentuhkan jari ke area bagian bawah layar, ponsel seketika akan terbuka setelah memidai.

Sensor sidik jari di bawah layar
Sensor sidik jari di bawah layar Foto: YouTube

Fitur baru lainnya adalah kemampuan sebagai powerbank wireless. Jadi cukup menempelkan ponsel ataupun Galaxy Buds ke bagian belakang bodi Galaxy S10 atau Galaxy S10+ untuk mengisi ulang secara wireless.

Sepertinya Galaxy S10 dan Galaxy S10+ masih memiliki fitur baru lain yang belum diungkap dalam video. Semua bakal dibeberkan dalam acara yang akan berlangsung 20 Februari (atau 21 Februari di Indonesia) mendatang di San Francisco, AS. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages