KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 22 Januari 2010

Uji LTE Makin Dekati Indonesia

Fajar Widiantoro - detikinet

LTE (ist)

Jakarta - Ujicoba jaringan telekomunikasi generasi berikutnya, Long Term Evolution (LTE) makin dekat dengan Indonesia. Terakhir, uji coba akan dilakukan oleh MobileOne (M1), salah satu operator selular di Singapura.

M1 saat ini tengah memodernisasi jaringan 2G mereka, dalam rangka menyiapkan transisi yang mulus ke LTE. Uji coba ini akan dimulai Februari 2010, selama 2 bulan dengan BTS Flexi Multiradio milik Nokia Siemens Networks (NSN).

"Kontrak modernisasi jaringan kami dengan NSN merupakan langkah pertama kami dalam evolusi menuju LTE," ujar Patrick Scodeller, Chief Technical Officer M1, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (22/1/2010).

Patrick menambahkan LTE tidak hanya akan mendukung pengalaman pengguna yang kaya, tetapi juga membuka jalan bagi peluang-peluang bisnis baru bagi para penyedia layanan.

Selain meningkatkan kemampuan jaringan, BTS yang digunakan ini juga disebut dapat mewujudkan pengurangan emisi karbon dari jaringan telekomunikasi. M1 menargetkan pengurangan emisi hingga 35% di awal 2011.

Sebagai bagian dari uji coba LTE, M1 akan menunjukkan kemampuan broadband nirkabel berkecepatan tinggi LTE di Paragon, Orchard Road. Hal ini akan memungkinkan pelanggan untuk menyaksikan antara lain High Definition (HD) TV streaming, serta Internet browsing dan web surfing berkecepatan tinggi.
( fw / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages