KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 26 Oktober 2009

Bosan, Ganti Icon Email di BlackBerry Yuk...

InetBerry
Penulis: Irfan Wahab - detikinet

BlackBerry Bold (Ist.)

Jakarta - Icon yang ada di BlackBerry bisa diganti-ganti di kala kita sudah bosan. Namun pertama-tama, siapkan dulu icon penggantinya yang berformat .png. Lalu bentuk sesuai ukuran perangkat BlackBerry Anda.

-. Ukuran icon untuk BlackBerry Bold dan Javelin adalah 80-80, Storm 73-73, sedangkan untuk Curve 8310 dan 8320 ukurannya 48-36.

-. Cari UID emailnya , (User id email yang digunakan untuk menunjukan folder icon email yang nantinya akan diganti).
Untuk melihat UID email: options + advance options + service book + lihat alamat emailnya -- view see UID.

Contoh UID: GBISXAPC00S *09*

-. Untuk memudahkan kita membuatkan folder, masing-masing UID email ingat dua angka terakhir di UID tersebut.

-. Buka BbFileScout, cari icon yang diinginkan yang tersimpan di media, bisa .png maupun .jpg, asalkan ukurannya pas. Copy (store 'icon' on stack).

-. Lalu paste .png tersebut ke store/appdata/rim/bda/icon/. Buat folder baru untuk masing-masing UID email, misalkan: GBISXAPC00S09. Jumlah folder disesuaikan dengan jumlah UID email yang akan diganti iconnya. (copy '.png' to GBISXAPC00S09).

-. Ganti nama (rename) icon yang difolder UID yang dipaste tadi menjadi 1-80-80 untuk Bold dan Javelin. Untuk Curve 83xx rename menjadi 1-48-36, Storm 1-73-73. (Angka 1 digunakan untuk menampilkan icon) 80-80, 48-36, 73-73 merupakan ukuran icon email yang sesuai BlackBerry yang digunakan.

Jika belum memiliki aplikasi filescout silahkan download di sini: (BBFileScout sudah versi 1.2.0.0 dan sudah diganti namanya menjadi FileScout)
Link OTA: http://www.emacberry.com/_data/bbfs002/FileScout.jad

Semoga berhasil mengganti icon-nya


Tulisan ini merupakan kerjasama Komunitas BlackBerry dengan detikINET. ( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages